Don’t Cry for Me, Argentina..

Rakyat Argentina tidak jadi menangis. Tim nasional sepakbola negeri Tango tersebut akhirnya memastikan diri lolos dari lubang jarum kualifikasi zona Amerika Latin menuju ke FIFA World Cup 2010 di South Africa. Keberhasilan tersebut menyusul kemenangan dramatis 1-0 Albiceleste –julukan timnas Argentina- atas musuh bebuyutannya, Uruguay, pagi ini WIB.

Gol tunggal tersebut dicetak oleh pemain cadangan yang kurang terkenal, Mario Ariel Bolatti, pada saat-saat terakhir, tepatnya sekitar 5 menit sebelum pertandingan usai. Dengan tembusnya Argentina ke Afsel tahun depan, menjadi bukti bahwa “Tangan Tuhan” masih bertuah. Ya, Si Bayi Emas, Diego Maradona, selaku pelatih berhasil membungkam sejumlah kritik yang menuntut dia mundur dengan sebuah hasil akhir yang sangat manis. Fans fanatic Argentina, termasuk saya, bisa tertawa lebar.😀

Kemarin, saya sudah bernazar, bahwa kalau sampai Argentina tidak berhasil lolos, saya tidak akan menonton World Cup 2010. Tahun depan, saya memang sangat menjagokan tim Tango tersebut untuk menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Apalagi, tim Argentina saat ini ditangani langsung oleh pemain idola saya sepanjang masa, Sang Dewa Sepakbola, Diego Maradona.

Dengan hasil ini, saya harap Maradona tidak jadi mengundurkan diri. Menurut saya, dia sudah berusaha maksimal untuk menyelamatkan Argentina. Saya yakin, tahun depan, kolaborasinya dengan Lionel Messi akan membawa Tango juara di Afsel, meskipun saat ini mereka terseok-seok di babak kualifikasi. Itulah Argentina. Selalu kesulitan di babak penyisihan, tapi di final membuat kejutan.

World Cup sendiri untuk pertama kalinya akan diadakan di benua Afrika pada 2010. Dan selama ini, setiap diadakan di luar benua Eropa, tim-tim dari benua biru tersebut tidak pernah berhasil menjadi juara. Oleh karena itu, peluang terbesar ada di pundak Argentina dan Brazil, dua musuh abadi dari Amerika Latin.

Nah, setelah Afsel menjadi tuan rumah tahun depan, pada 2014 giliran Brazil yang mendapat jatah. Bisa dipastikan, akan sangat sulit sekali mengalahkan Brazil di kandang sendiri. Maka dari itu, Argentina harus juara tahun depan karena saya tidak ingin melihat Brazil juara dua kali berturut-turut tahun 2010 dan 2014.😛

Ok. Selamat berpesta, Argentina. Well done, Diego! And, welcome to South Africa. I believe, the miracle will be happen next year. Never, never, never give up!

Diego Maradona. The Hand of God.
Diego Maradona. The Hand of God.
Don’t Cry for Me, Argentina..

Leave a Reply

