Menjelang Balap Formula 1 Musim 2010: Schumi is Back!

Saya bukan penggemar Michael Schumacher. Bahkan, saya adalah penganut paham ABS (Asal Bukan Schumi). Tapi, apa mau dikata, saat ini saya harus mengucapkan: “Welcome back, Schumi!”

Ya, setelah menjadi gonjang-ganjing beberapa hari ini, akhirnya juara dunia F1 tujuh kali tersebut meneken kontrak selama 3 tahun dengan Mercedes GP. Dengan demikian, tim eks-Brawn GP tersebut benar-benar tampil sebagai all German team musim depan karena Schumi akan didampingi oleh Nico Rosberg, pembalap muda potensial asal Jerman.

Selain itu, kembalinya Schumi membuat balapan F1 musim depan diramaikan oleh 4 juara dunia, yaitu Schumi sendiri, Jenson Button, Lewis Hamilton, dan Fernando Alonso. Seandainya Kimi Raikkonen tidak memutuskan untuk istirahat, bakal ada 5 juara dunia. Tampaknya, 2010 bakal menjadi musim yang fantastis karena baru kali ini 4 juara dunia bertarung head-to-head. Nggak sabar rasanya menanti 2010.

Penting untuk dicatat dan diperhatikan, Michael Schumacher kembali ke F1 bukan untuk bersenang-senang. Schumi kembali benar-benar untuk menambah gelar juara dunianya. Pria berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa dia serius untuk memberikan yang terbaik bagi Mercedes GP dalam perebutan juara dunia. Dan kita semua tahu, pembalap terbesar sepanjang masa tersebut tidak pernah main-main dengan kata-katanya.

“Tujuan kami hanyalah bertarung dalam kejuaraan dunia. Kita bicara tentang perjanjian selama tiga tahun, ini bukan semata coba-coba saja. Kami membidik kontinuitas,” kata Schumi di Reuters.

Well, ini adalah warning keras bagi Lewis Hamilton, Jenson Button, Fernando Alonso, Felipe Massa, Sebastian Vettel, atau siapa pun juga yang ingin bersaing dalam perebutan mahkota juara 2010. Akankah sang legenda tua ini mampu mempermalukan sekumpulan jagoan-jagoan muda? Menarik untuk kita nantikan musim depan.

Michael Schumacher. The Legend Himself.
Menjelang Balap Formula 1 Musim 2010: Schumi is Back!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s