Road to Santiago Bernabeu

Tidak terasa, Liga Champions Eropa musim ini sudah menapak babak semifinal. Dini hari nanti (WIB), laga semifinal leg pertama antara Inter Milan melawan Barcelona akan tersaji di depan mata. Meski terganggu oleh letusan gunung berapi di Islandia, Eyjafjallajokull, pertandingan nanti diramalkan bakal seru dan menarik.

Ya, Eyjafjallajokull memang membuat repot seluruh Eropa, terutama jadwal penerbangan. Debu tebal yang dihasilkan oleh letusannya telah membuat Barcelona menempuh jalan darat hampir sejauh 1000 km ke kota Milan. Ini semua dikarenakan ada larangan terbang dari Spanyol ke Italia akibat debu vulkanik tersebut.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya, Barcelona masih tetap diunggulkan untuk mengatasi Inter Milan. Penampilan impresif The Messiah, Lionel Messi, diyakini mampu meredam taktik brilian allenatore Inter, The Special One, Jose Mourinho. Apalagi, Barca juga memiliki Pep Guardiola, sebagai entrenador, yang tidak kalah mumpuni dalam hal meramu strategi.

Saya pribadi, sebagai fan Lionel Messi, juga mengharapkan Barcelona mampu mengalahkan Inter Milan. Tetapi, entah mengapa, feeling saya mengatakan bahwa musim ini adalah waktunya Jose Mourinho dan Inter bertahta di Liga Champions. Ingat, sudah 45 tahun Inter tidak pernah menjadi yang terbaik di Eropa (terakhir juara tahun 1965). Semoga saja feeling saya salah.😛

Big match Inter – Barca sendiri, saya prediksikan, bakal lebih seru di leg ke-2 nanti. Kenapa? Seperti biasa, di leg pertama, banyak tim yang cenderung bermain hati-hati dan mencari hasil aman. Melihat situasi dan kondisi, saya memperkirakan pihak Barca yang akan mengambil pilihan tersebut. Sedangkan, Inter tentu akan berinisiatif menyerang sejak awal. Rugi besar kalau sampai Jose Mourinho tidak bisa memanfaatkan kondisi kelelahan yang diderita pasukan Guardiola setelah menempuh jarak ratusan kilometer menggunakan bus.

Bagaimana dengan laga semifinal lainnya antara Lyon kontra Bayern Muenchen? Well, tanpa bermaksud meremehkan kekuatan Lyon, sepertinya Bayern berada di atas angin. Penampilannya di liga domestik (Bundesliga) juga lagi panas-panasnya. Bayern menduduki puncak klasemen. Sedangkan, Lyon terpuruk di Ligue 1, kalah bersaing dengan Marseille.

Tampaknya, semifinal adalah langkah terakhir bagi Lyon di Liga Champions musim ini. Dan, bagi saya, itu sudah sangat luar biasa. Mungkin tahun depan mereka bisa tampil lebih baik lagi.

Ya. Kalau memang prediksi di atas tepat, partai final di Santiago Bernabeu, Madrid, bulan depan akan diisi oleh Bayern Muenchen dan Inter Milan. Juaranya? Inter Milan. Dan kalau itu terjadi, kemungkinan besar, Jose Mourinho akan pensiun dini dari Inter, untuk selanjutnya melatih Real Madrid.😀

Sekali lagi, semoga prediksi tersebut salah, karena saya masih berharap Messi dan Guardiola mampu mengangkat trofi Liga Champions untuk kedua kalinya berturut-turut tahun ini.

Tahun 2010, saatnya bagi Jose Mourinho & Inter Milan bertahta di Eropa?
Road to Santiago Bernabeu

3 thoughts on “Road to Santiago Bernabeu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s