Preview Serie A 2014-2015 Giornata 7: Sassuolo vs. Juventus

Juventus berusaha terus melanjutkan dominasinya pada giornata ketujuh Liga Italia Serie A musim ini. Setelah mengandaskan pesaing utama, AS Roma, pada pekan keenam, Gigi Buffon dkk akan melawat ke Mapei Stadium, kandang tim gurem Sassuolo, pada hari Minggu (19/10) dini hari WIB.

Dengan bekal enam kemenangan beruntun sebelum ini, Juve berdiri kokoh sebagai capolista alias pemuncak klasemen. Victory atas Sassuolo bakal membuat tim asuhan Max Allegri tersebut menjaga jarak dari kejaran Serigala Roma yang saat ini tertinggal 3 poin dari tim Zebra.

Pada giornata keenam yang lalu, Nyonya Tua dengan nyaman bertahta setelah membekap Roma dengan skor 3-2. Drama menyertai laga tersebut, termasuk di dalamnya tiga penalti dan dua kartu merah, serta diusirnya pelatih Il Giallorossi, Rudi Garcia. Wasit kontroversial, Gianluca Rocchi, yang memimpin grande partita di Juventus Stadium tersebut, saat ini diistirahatkan oleh FIGC.

Jeda kompetisi karena laga internasional selama 2 pekan memang membuat kontroversi tersebut mereda. Meski demikian, pekan ini Juve harus membuktikan bahwa mereka memang layak berada di atas Roma dengan cara menghabisi Sassuolo dengan kemenangan yang meyakinkan.

Sassuolo memang bukan lawan yang sepadan bagi Juventus. Musim lalu, Il Bianconeri berhasil membabat Il Neroverdi dengan skor telak 4-0 di Juventus Stadium dan 3-1 di Mapei Stadium. Musim ini, melihat kualitas skuat yang dimiliki, kondisi serupa seharusnya bisa terulang.

Carlos Tevez, yang musim lalu menjebol gawang Sassuolo empat kali, weekend ini berpeluang besar menambah perbendaharaan golnya. Apalagi, striker yang baru saja mendapat penghargaan Guerin d’Oro ini dalam kondisi bugar karena tidak ikut berjibaku dalam laga internasional seperti pemain-pemain inti Juve lainnya.

Salah satu hal yang patut dikhawatirkan oleh Allegri memang kondisi pasukannya yang kurang fit setelah memperkuat tim nasional masing-masing dalam EURO 2016 Qualifiers maupun International Friendly Match. Bahkan, gelandang andalan Arturo Vidal terpaksa ditinggal di Turin dan tidak dibawa ke Sassuolo karena baru bermain selama dua kali 90 menit bersama Chile.

Ketidakbugaran para pemain Juve itulah yang bakal dimanfaatkan oleh Eusebio Di Francesco. Allenatore Sassuolo tersebut berusaha membuat kejutan dengan mencetak kemenangan perdananya musim ini.

Ya, dalam enam laga sebelum ini, Paolo Cannavaro dkk memang hanya mampu mengemas tiga kali hasil seri dan tiga kali kalah. Bahkan, pada pekan ketiga, mereka sempat dilindas 7-0 oleh tim yang saat ini berada di papan tengah, Inter Milan.

Di lini depan, Di Francesco akan mengandalkan dua striker yang musim depan sepertinya bakal berlabuh di Juve, Domenico Berardi dan Simone Zaza. Mereka bakal bahu-membahu dengan Nicola Sansone untuk membentuk trisula yang bakal merepotkan tiga bek Nyonya Tua.

Jika trio penyerang Sassuolo tersebut dapat diredam, maka tidak ada alasan bagi Juve untuk kalah atau meraih hasil imbang. Tiga poin seharusnya dapat dibawa pulang oleh Andrea Pirlo dkk. Bakal menjadi aib seandainya mereka sampai terpeleset di kandang tim papan bawah tersebut.

***

Perkiraan Susunan Pemain

Sassuolo (3-4-3)
47 Consigli; 5 Antei, 28 Cannavaro, 15 Acerbi; 11 Vrsaljko, 4 Magnanelli, 19 Taider, 3 Longhi; 25 Berardi, 10 Zaza, 17 Sansone.
Coach: Di Francesco.
Bench: 1 Pomini, 16 Polito, 20 Bianco, 23 Gazzola, 26 Terranova, 6 Chibsah, 7 Missiroli, 8 Biondini, 33 Brighi, 14 Pavoletti, 83 Floro Flores, 99 Floccari.
Suspended: –
Injured: Pegolo, Ariaudo, Manfredini.

Juventus (3-5-2)
1 Buffon; 5 Ogbonna, 19 Bonucci, 3 Chiellini; 26 Lichtsteiner, 37 Pereyra, 21 Pirlo, 6 Pogba, 33 Evra; 14 Llorente, 10 Tevez.
Coach: Allegri.
Bench: 30 Storari, 34 Rubinho, 22 Asamoah, 8 Marchisio, 7 Pepe, 20 Padoin, 11 Coman, 12 Giovinco.
Suspended: Morata.
Injured: Marrone, Caceres, Romulo, Barzagli. Tidak fit (baru pulang dari tim nasional): Vidal.

Wasit: Luca Banti.
Stadion: Mapei Stadium, Reggio Emilia.
Kick-off: Minggu, 19 Oktober 2014, pukul 01.45 WIB.
Live: beIN Sports 1.

Prediksi: Sassuolo 0-1 Juventus.

Preview Serie A 2014-2015 Giornata 7: Sassuolo vs. Juventus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s