Review Serie A 2014-2015 Giornata 19: Juventus 4-0 Hellas Verona

Setelah membantai Hellas Verona dengan skor 6-1 pada ajang Coppa Italia, tiga hari kemudian, Juventus kembali menghajar lawan yang sama, di venue yang sama, Juventus Stadium. Kali ini, pada giornata ke-19 Liga Italia Serie A, Juve berjaya dengan empat gol tanpa balas.

Saat laga baru dimulai, tepatnya pada menit ketiga, Nyonya Tua sudah langsung unggul lewat gebrakan Paul Pogba. Mendapat bola dari Alvaro Morata, gelandang muda terbaik di dunia tersebut melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan oleh kiper Rafael.

Belum lima menit sudah kebobolan, tampaknya, membuat Verona langsung panik. Trauma digelontor setengah lusin gol yang baru saja mereka alami di ajang Coppa Italia tiga hari sebelumnya langsung menghantui rival sekota Chievo tersebut. Tak ayal, kondisi ini kembali dimanfaatkan oleh Juve untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-7, Carlos Tevez berhasil menambah pundi-pundi golnya dengan menjebol gawang Rafael. Laga pun terlihat sudah selesai sampai di sini. Tertinggal dua gol membuat pelatih Mandorlini terlihat putus asa di pinggir lapangan. Hanya keajaiban yang bisa membuat Verona bangkit dan mengejar Juve.

Juve sendiri sepertinya ingin mengulang pesta gol seperti di Coppa Italia. Andrea Pirlo dkk terus menggempur pertahanan Verona di sepanjang babak pertama. Hanya saja, hingga turun minum, skor tidak berubah, tetap 2-0 untuk keunggulan sang Nyonya Tua.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, Juve akhirnya berhasil membongkar benteng Verona lewat Roberto Pereyra. Berawal dari aksi Giorgio Chiellini yang menggiring bola dari lini belakang, gelandang Argentina itu menerima umpan terobosan di kotak penalti yang mampu dia tuntaskan menjadi gol.

Setelah tertinggal 0-3, Verona yang terlihat desperate mulai berani keluar menyerang. Lewat dua striker veteran, Javier Saviola dan Luca Toni, tim yang berasal dari kota Romeo dan Juliet ini berusaha mengais asa yang tersisa.

Tapi, apa mau dikata, bukan gol yang mereka dapat. Gawang Rafael malah kembali bobol untuk kali keempat. Dengan memanfaatkan umpan Claudio Marchisio, Carlos Tevez berhasil menyelinap ke dalam kotak penalti Verona dan kembali mencetak gol untuk kedua kalinya.

Hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Juve semakin menjauh dari Roma yang ditahan seri oleh Palermo pada pekan yang sama. La Vecchia Signora kini unggul lima poin atas Serigala Ibu Kota. Hal tersebut sekaligus menabalkan sang Nyonya Tua menjadi Campioni d’Inverno alias Winter Champions Liga Italia Serie A musim ini.

***

Ratings

Juventus (4-3-1-2): 7.5
Buffon 6; Caceres 6.5, Bonucci 6, Chiellini 6.5, Evra 6; Marchisio 7/Padoin 6 (78′), Pirlo 6.5, Pogba 7.5; Pereyra 7/Pepe 6 (75′); Tevez 7.5/Giovinco 6 (84′), Morata 7.
Coach: Allegri 7.

Hellas Verona (5-3-1-1): 4
Rafael 5.5; Martic 5, Marques 5, Marquez 5, Rodriguez 4, Brivio 5.5; Sala 4.5/Saviola 5.5 (63′), Tachtsidis 5.5/Hallfredsson 6 (76′), Christodoulopoulos 6/Valoti 6 (87’); Greco 5; Toni 5.5.
Coach: Mandorlini 4.5.

Referee: Irrati 6.

Man of the Match: Paul Pogba.

Review Serie A 2014-2015 Giornata 19: Juventus 4-0 Hellas Verona

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s