Preview Formula E Miami ePrix 2015

Setelah break selama dua bulan, balapan mobil listrik Formula E akan kembali digeber weekend ini di sirkuit jalanan Miami. Layak ditunggu apakah kota yang terletak di negara bagian Florida, Amerika Serikat, ini mampu menyuguhkan lomba yang menarik seperti seri-seri sebelumnya di Beijing, Putra Jaya, Punta del Este, dan Buenos Aires.

Dalam Miami ePrix pekan ini, beberapa tim mengubah susunan pebalapnya. Scott Speed bakal turun memperkuat Team Andretti. Jagoan tuan rumah itu akan berpartner dengan sesama mantan pebalap F1, Jean-Eric Vergne. Selain itu, juga ada Loic Duval. Anggota dari Team Audi yang memenangi Le Mans tahun 2013 itu akan membela tim Dragon Racing bersama Jerome D’Ambrosio.

Di seri Miami ini juga, kita akan melihat semua tim Formula E mengganti suspensi mobilnya. Kerusakan suspensi di lomba-lomba sebelumnya sudah menyebabkan beberapa pebalap kehilangan kesempatan untuk menang, seperti yang dialami Lucas Di Grassi di Buenos Aires.

Dibandingkan dengan sirkuit di Beijing, Putra Jaya, Punta del Este, dan Buenos Aires, sirkuit di Miami lebih mirip dengan sirkuit jalanan tradisional yang sempit, seperti Monaco. Dengan hanya terdiri dari 8 tikungan, yang salah satunya tikungan 90 derajat, menarik untuk melihat para pebalap menaklukkan sirkuit sepanjang 2,17 kilometer ini. Yang pasti, hasil kualifikasi bakal sangat menentukan karena cukup sulit menyalip di Miami. Pebalap dengan posisi start di depan memiliki peluang yag lebih besar untuk menang.

Empat pebalap yang saat ini menguasai klasemen sementara, yaitu Lucas Di Grassi dari Audi Sport ABT (58 poin), Sam Bird dari Virgin Racing (48), serta duo e.DAMS-Renault, Sebastien Buemi (43) dan Nicolas Prost (42), memang bakal tetap menjadi unggulan utama untuk memenangi balapan 39 lap di Miami. Namun, jangan lupakan juga beberapa pebalap yang cukup punya nama untuk mencuri kemenangan dan naik podium, seperti Bruno Senna dan Nelson Piquet Jr. Selain itu, juga ada dua jago tua mantan F1, Nick Heidfeld dan Jarno Trulli, yang sangat berpengalaman dalam menaklukkan sirkuit jalanan nan sempit.

FIA Formula E Championship Miami ePrix 2015 akan dimulai pada hari Sabtu, 14 Maret 2015, dengan sesi Free Practice 1 (19.15 WIB), Free Practice 2 (21.30 WIB), dan Qualifying (23.00 WIB). Race bakal berlangsung pada hari Minggu, 15 Maret 2015, pukul 03.00 WIB. Live di FOX Sports 3 HD. Selamat menonton!

Preview Formula E Miami ePrix 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s