Review Serie A 2014-2015 Giornata 29: Juventus 2-0 Empoli

Juventus kembali memetik hasil sempurna saat menjamu Empoli pada hari Minggu dini hari WIB (05/04) kemarin. Dua gol kemenangan La Vecchia Signora pada giornata ke-29 Liga Italia Serie A tersebut diborong oleh duo Argentino, Carlos Tevez dan Roberto Pereyra.

Sejak awal laga, Juve sebenarnya langsung meneror pertahanan Empoli yang dipimpin oleh Daniele Rugani. Pada menit ke-5, Tevez melepaskan tembakan melengkung yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Sepe. Begitu juga pada menit ke-19 ketika Carlitos mampu menembus kotak penalti Empoli yang lagi-lagi mampu digagalkan oleh Sepe.

Upaya el Apache untuk mencetak gol akhirnya menemui hasil pada menit ke-43. Berawal dari kesalahan back-pass yang dilakukan oleh bek Empoli, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut dihukum tendangan bebas di dalam kotak penalti. Tevez yang bertindak sebagai eksukutor mampu menyarangkan bola dengan keras ke atas gawang Sepe. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Juve tampak mengendurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan oleh Empoli untuk menggedor benteng pertahanan sang Nyonya Tua yang kali ini tampil tanpa Giorgio Chiellini. Bianconeri hanya sesekali mengandalkan serangan balik monoton dan tidak mampu menembus gawang tamunya.

Upaya Empoli untuk menyamakan kedudukan hampir tercapai pada menit ke-71. Striker Pucciarelli sudah berhadapan satu lawan satu dengan Gigi Buffon. Namun, Superman terlalu tangguh bagi penyerang Empoli yang akhirnya jatuh terjerembab tersebut. Wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Sehingga, tidak ada penalti untuk Juve.

Saat laga memasuki akhir dari injury time, Tevez kembali beraksi dengan membawa bola dan melakukan penetrasi untuk mengacaukan pertahanan lawan. Setelah berhasil menembus kotak penalti, Carlitos yang dijepit oleh dua bek Empoli masih bisa melepas tembakan keras yang ternyata mampu ditepis oleh kiper Sepe. Namun, malang tak dapat ditolak. Bola rebound tersebut langsung disambar oleh Roberto Pereyra untuk menambah keunggulan Juve menjadi 2-0.

Dalam 90 menit, sang Nyonya Tua tercatat lebih dominan dalam penguasaan bola hingga mencapai 57 persen. Dari tujuh tembakan ke arah gawang yang dilepaskan oleh Juve, dua di antaranya menjadi gol. Sementara itu, Empoli hanya mampu melesatkan lima shot on target dan semuanya tidak ada yang bisa menembus gawang Buffon.

Dengan kemenangan di Hari Paskah ini, Juve tetap menjaga keunggulan di puncak klasemen Serie A. Serigala Roma, yang di laga sebelumnya berhasil menekuk Napoli, saat ini masih termehek-mehek dan tertinggal 14 poin di belakang La Vecchia Signora.

***

Ratings

Juventus (3-5-2): 6.5
Buffon 7; Barzagli 6, Bonucci 6, Ogbonna 6.5; Lichtsteiner 6, Sturaro 6/Pereyra 6.5 (78’), Padoin 6, Vidal 6/Pepe 6 (86’), Evra 6.5; Llorente 5.5/Morata 6 (67’), Tevez 7.5.
Coach: Allegri 6.5.

Empoli (4-3-1-2): 6
Sepe 6; Mario Rui 5, Rugani 5.5, Barba 5.5, Hysaj 5; Vecino 6, Valdifiori 6.5, Croce 6.5/Zielinski 5.5 (74’); Saponara 6.5; Pucciarelli 6/Verdi 6 (78’), Maccarone 5.5/Mchedlidze 5.5 (73’).
Coach: Sarri 6.5.

Referee: Giacomelli 5.5.

Man of the Match: Carlos Tevez.

Review Serie A 2014-2015 Giornata 29: Juventus 2-0 Empoli

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s