Preview Serie A 2014-2015 Giornata 30: Parma vs. Juventus

Sebelum menjamu Monaco pada leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan mendatang, Juventus harus terlebih dahulu bertandang ke Parma pada giornata ke-30 Liga Italia, hari Sabtu malam WIB (11/04). Laga di Stadio Ennio Tardini tersebut seharusnya tidak menjadi kendala bagi Gigi Buffon dkk. Tiga poin penuh wajib dibawa pulang untuk mengamankan posisi sebagai capolista di puncak klasemen Serie A.

Performa Juve saat ini memang sedang menanjak. Dalam enam laga terakhir, tim besutan Max Allegri tersebut tak terkalahkan di semua ajang. Korban terbaru adalah Fiorentina yang dilumat tiga gol tanpa balas di semifinal Coppa Italia tengah pekan kemarin.

Satu-satunya kendala bagi Allegri dalam meladeni Parma adalah belum fitnya sejumlah pemain pilar. Claudio Marchisio memang sudah kembali dan menjadi inspirator kemenangan Juventus di Florence. Namun, Andrea Pirlo tampaknya masih belum bisa diturunkan sebagai starter. Maka dari itu, il Principino kemungkinan besar bakal kembali tampil sebagai regista untuk menggantikan peran sang Maestro.

Selain Pirlo, kondisi sejumlah pemain inti di lini belakang dan lini depan, seperti Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, dan Carlos Tevez juga masih diragukan. Allegri tidak boleh mengambil risiko untuk menurunkan mereka saat melawan Parma karena tenaga para pemain kunci tersebut juga dibutuhkan saat Juve menjamu Monaco di Liga Champions. Apalagi, di laga superpenting itu, Bianconeri belum bisa diperkuat oleh Paul Pogba yang masih tergeletak karena cedera.

Sementara itu, meski dalam kondisi bangkrut dan amburadul, hasil yang dicapai oleh Parma belakangan ini bisa dibilang lumayan. Dalam dua laga terakhir, tim besutan Roberto Donadoni itu berhasil meraup empat poin setelah menahan seri Inter pada weekend yang lalu dan mempermalukan Udinese pada laga tunda tengah pekan kemarin.

Oleh karena itu, meski diunggulkan, Juve tetap harus mewaspadai Parma. Jika tidak hati-hati, sang Nyonya Tua bisa saja tersungkur di kaki tim juru kunci tersebut, seperti yang dialami oleh Udinese yang sama-sama memiliki warna kebesaran bianconeri.

***

Probable Line-ups

Parma (3-5-2):
83 Mirante; 2 Cassani, 4 Mendes, 28 Feddal; 26 Varela, 8 Mauri, 80 Jorquera, 23 Nocerino, 18 Gobbi; 10 Belfodil, 88 Coda.
Coach: Donadoni.

Juventus (4-3-3):
1 Buffon; 20 Padoin, 19 Bonucci, 5 Ogbonna, 17 De Ceglie; 23 Vidal, 8 Marchisio, 27 Sturaro; 7 Pepe, 14 Llorente, 11 Coman.
Coach: Allegri.

Referee: Gervasoni.
Venue: Stadio Ennio Tardini, Parma.
Kick-off: Sat, Apr 11, 2015, 23.00 WIB.
Live: beIN SPORTS 2.

Prediction: Parma 0-2 Juventus.

Preview Serie A 2014-2015 Giornata 30: Parma vs. Juventus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s