Preview Serie A 2014-2015 Giornata 36: Inter vs. Juventus

Derby d’Italia antara dua musuh bebuyutan, Inter melawan Juventus, mungkin tak akan sepanas biasanya akhir pekan ini. Juve sudah menggenggam gelar juara Serie A dan memastikan lolos ke final Liga Champions. Selain itu, tengah pekan depan, Bianconeri bakal meladeni Lazio di partai puncak Coppa Italia. Maka dari itu, Max Allegri kemungkinan bakal menurunkan para pemain cadangan saat bertandang ke Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu malam WIB (16/05).

Saat konferensi pers hari ini, Allegri memang sudah mengumumkan bakal mengistirahatkan Gigi Buffon, Giorgio Chiellini, Patrice Evra, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez. Keenam pemain pilar tersebut tidak akan dibawa ke Milan. Praktis, Juve akan banyak mengandalkan pemain pelapis saat dijamu Inter pada giornata ke-36 ini.

Nama-nama seperti Marco Storari, Romulo, Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Simone Padoin, Stefano Sturaro, Roberto Pereyra, Simone Pepe, Kingsley Coman, dan Alessandro Matri kemungkinan besar bakal menghiasi line-up Juve. Sementara itu, meski termasuk pemain inti, Claudio Marchisio dan Alvaro Morata tampaknya akan tetap menjadi starter karena mereka berdua dilarang tampil di final Coppa Italia akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski menurunkan tim pelapis, bukan berarti Juve akan menyerah begitu saja. Ada kehormatan yang harus dijaga karena yang mereka hadapi adalah Inter, rival klasik yang sangat dibenci oleh para Juventini. Selain itu, para pemain cadangan Bianconeri tentu saja ingin membuktikan bahwa mereka juga tidak kalah hebat dari para penggawa inti.

Di lain pihak, Inter bakal tancap gas dan habis-habisan saat menjamu Juve. Tim asuhan Roberto Mancini itu sedang memburu poin karena ingin menembus zona Europa League. Saat ini, Andrea Ranocchia dkk masih tertinggal tiga angka dari Fiorentina di peringkat kelima, posisi terakhir untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Inter juga masih memiliki senjata pamungkas, yaitu Mauro Icardi. Striker asal Argentina tersebut selalu merepotkan Juve dalam beberapa musim terakhir. Sejak masih memperkuat Sampdoria, pemain yang merebut istri Maxi Lopez itu memiliki hobi menjebol gawang La Vecchia Signora. Akhir pekan ini, dia berpeluang besar untuk meneruskan kebiasaannya tersebut.

Menilik situasi dan kondisi terkini, Inter memang layak diunggulkan untuk menang tipis dalam Derby d’Italia kali ini. Namun, jangan meremehkan Juve. Meski hanya menurunkan tim cadangan, sang Nyonya Tua bukan tidak mungkin bakal mempermalukan bekas klub Massimo Moratti itu di kandang mereka sendiri.

***

Probable Line-ups

Inter (4-3-1-2):
1 Handanovic; 33 D’Ambrosio, 23 Ranocchia, 15 Vidic, 5 Juan Jesus; 77 Brozovic, 18 Medel, 10 Kovacic; 91 Shaqiri; 8 Palacio, 9 Icardi.
Bench: 30 Carrizo, 6 Andreolli, 21 Santon, 26 Felipe, 55 Nagatomo, 17 Kuzmanovic, 20 Obi, 27 Gnoukouri, 93 Di Marco, 11 Podolski, 28 Puscas, 97 Bonazzoli.
Coach: Mancini.
Suspended: Hernanes.
Injured: Guarin, Dodo, Jonathan, Campagnaro.

Juventus (4-3-3):
Juventus (4-3-1-2):
30 Storari; 26 Lichtsteiner, 15 Barzagli, 19 Bonucci, 20 Padoin; 27 Sturaro, 8 Marchisio, 6 Pogba; 37 Pereyra; 9 Morata, 32 Matri.
Bench: 34 Rubinho, 77 Audero, 5 Ogbonna, 2 Romulo, 22 Asamoah, 17 De Ceglie, 39 Marrone, 7 Pepe, 11 Coman, 14 Llorente.
Coach: Allegri.
Suspended: –
Injured: Caceres.

Referee: Doveri.
Venue: Stadio Giuseppe Meazza, Milan.
Kick-off: Sat, May 16, 2015, 23.00 WIB.
Live: KompasTV / beIN SPORTS 2.

Prediction: Inter 2-1 Juventus.

Preview Serie A 2014-2015 Giornata 36: Inter vs. Juventus

Leave a comment