Preview Serie A 2014-2015 Giornata 38: Hellas Verona vs. Juventus

Trofi Coppa Italia ke-10, alias La Decima, sekaligus silver star sudah diraih. Scudetto ke-33 pun sudah diamankan dan dirayakan pekan lalu. Rekor tak terkalahkan di kandang sendiri, Juventus Stadium, juga tetap terjaga sejak bulan Januari 2013. Praktis, saat melawat ke Verona pada giornata terakhir Serie A pada hari Sabtu (30/05) malam WIB, Juventus sudah tidak memiliki target apa-apa.

Kalau pun ada yang harus dijaga oleh Max Allegri saat dijamu Verona, itu adalah kondisi para pemainnya. Jangan sampai Gigi Buffon dkk mengalami cedera dan tidak fit menjelang laga final Liga Champions melawan Barcelona yang tinggal sepekan lagi. Maka dari itu, Juventus tampaknya bakal menurunkan sejumlah pemain cadangan saat menghadapi klub dari kota Romeo dan Juliet tersebut.

Meski secara tim sudah tidak memiliki kepentingan, secara individual, Juve masih memiliki misi, yaitu menjadikan Carlos Tevez sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini. Tahun lalu, Carlitos gagal menjadi capocannoniere setelah kalah ganas dari Ciro Immobile. Tahun ini, pesaing el Apache adalah striker uzur, seorang mantan yang pernah dicampakkan Bianconeri, yang sedang bangkit dari kuburnya, yaitu Luca Toni.

Saat ini, Toni masih memimpin daftar top scorer Serie A dengan torehan 21 gol. Tevez, beserta Mauro Icardi, menguntit di belakangnya dengan hanya tertinggal sebiji gol. Karena Liga Italia hanya menyisakan satu laga saja, maka giornata terakhir ini menjadi peluang pamungkas bagi ketiganya untuk memburu sepatu emas.

Pelatih Verona Andrea Mandorlini pun sudah terang-terangan bakal membantu Toni mewujudkan impiannya sebagai top scorer. Apalagi, Hellas sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa di Serie A. Mereka sudah aman dari jeratan degradasi dan sudah tidak berpeluang menembus zona Europa League. Maka dari itu, menjadikan Toni sebagai capocannoniere layaknya meraih scudetto, menurut Mandorlini.

Di lain pihak, Allegri sendiri sudah memastikan Tevez bakal turun sejak menit pertama untuk memburu gol dan memperbesar peluangnya menyalip Toni. Dia tampaknya bakal menduetkan Carlitos dengan Mr. Cool Alvaro Morata di lini depan. Keduanya kemungkinan ditopang oleh Roberto Pereyra sebagai trequartista dalam pola 4-3-1-2.

Menarik untuk ditunggu, siapakah yang akhirnya menjadi mesin gol terganas di Liga Italia musim ini? Apakah sang veteran Luca Toni, striker jebolan Premier League Carlos Tevez, atau malah Mauro Icardi dari Inter yang berhasil menyalip di tikungan terakhir?

***

Probable Line-ups

Hellas Verona (4-3-3):
1 Rafael; 26 Sala, 4 Marquez, 18 Moras, 33 Agostini; 8 Obbadi, 77 Tachtsidis, 10 Hallfredson; 11 Jankovic, 9 Toni, 21 J. Gomez.
Bench: 95 Gollini, 22 Benussi, 2 Gu. Rodriguez, 25 Marques, 5 Sorensen, 28 Brivio, 19 Greco, 20 Christodoulopoulos, 27 Valoti, 70 Fernandinho, 17 Nico Lopez, 7 Saviola.
Coach: Mandorlini.
Injured: Ionita, Pisano.

Juventus (4-3-1-2):
1 Buffon; 20 Padoin, 19 Bonucci, 5 Ogbonna, 33 Evra; 6 Pogba, 21 Pirlo, 8 Marchisio; 37 Pereyra; 10 Tevez, 14 Llorente.
Bench: 30 Storari, 42 Del Favero, 3 Chiellini, 17 De Ceglie, 26 Lichtsteiner, 23 Vidal, 27 Sturaro, 7 Pepe, 11 Coman, 9 Morata, 32 Matri.
Coach: Allegri.
Injured: Rubinho, Caceres, Romulo, Barzagli, Asamoah, Marrone.

Referee: Di Bello.
Venue: Marc Antonio Bentegodi, Verona.
Kick-off: Sat, May 30, 2015, 23.00 WIB.
Live: beIN SPORTS 2.

Prediction: Hellas Verona 1-2 Juventus.

Preview Serie A 2014-2015 Giornata 38: Hellas Verona vs. Juventus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s