Preview Copa America 2015 Group B Matchday 2: Argentina vs. Uruguay

Setelah memetik hasil kurang memuaskan pada laga pertama, ditahan seri Paraguay dengan skor 2-2, Argentina bakal menghadapi Uruguay pada pertandingan kedua mereka di Copa America 2015. Kemenangan wajib digapai jika tim Tango masih berambisi untuk menjadi juara grup B. Hasil seri atau kalah bakal membuat posisi La Albiceleste terjepit, bahkan, terancam pulang duluan dari Chile.

Permainan Argentina sebenarnya cukup bagus saat menghadapi Paraguay. Namun, itu hanya berlangsung satu babak saja. Setelah turun minum, Lionel Messi dkk seperti terlena dan membiarkan La Albirroja bangkit dari ketertinggalan dua gol. Maka dari itu, untuk laga melawan Uruguay besok Rabu (17/06) pagi WIB, Tata Martino kemungkinan akan memasang susunan pemain yang tidak jauh berbeda.

Trio Leo Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria tetap menjadi andalan untuk mengobrak-abrik lini belakang Uruguay. Kali ini Tata mungkin bakal mempercayai trio tersebut tampil penuh selama 90 menit. Saat ditahan seri Paraguay, serangan Argentina memang mengendur setelah Aguero dan Di Maria ditarik keluar. Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain yang menjadi pengganti tak mampu menampilkan keganasan seperti di level klub.

Dengan formasi 4-3-3, tiga gelandang di lini tengah juga menjadi kunci bagi Argentina untuk mendominasi permainan dan penguasaan bola. Javier Mascherano bakal tetap menjadi komandan dengan didampingi oleh Ever Banega dan Javier Pastore atau Lucas Biglia. Ditilik dari segi kualitas, seharusnya tim Tango bisa mengatasi barisan tengah Uruguay yang biasanya lebih banyak mengandalkan kekuatan fisik.

Meski hanya menang tipis 1-0 atas tim Reggae Jamaica pada laga pertama, Uruguay memang tidak bisa diremehkan. Ketidakhadiran Luis Suarez karena masih menghadapi sanksi FIFA akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 tidak bisa dijadikan acuan. La Celeste masih mempunyai Edinson Cavani sebagai tukang gedor. Apalagi, striker PSG itu belum membukukan gol di Copa America 2015 ini. Gawang Argentina yang dijaga oleh Sergio Romero berpotensi menjadi tempat bagi El Matador untuk berbuka puasa.

Yang patut diwaspadai juga oleh Argentina, Uruguay adalah tim yang mengeliminasi Messi dkk dari Copa America 2011. Padahal, saat itu tim Tango menjadi tuan rumah. Kali ini, jika tim asuhan Tata Martino itu tidak mengerahkan kemampuan terbaiknya, bisa jadi mereka bakal kembali menuai hasil yang mengecewakan seperti halnya empat tahun lalu.

***

Probable Line-ups

Argentina (4-3-3):
1 Romero; 4 Zabaleta, 2 Garay, 17 Otamendi, 16 Rojo; 6 Biglia, 14 Mascherano, 19 Banega; 10 Messi, 11 Aguero, 7 Di Maria.
Coach: Martino.
Bench: 12 Guzman, 23 Andujar, 3 Roncaglia, 15 Demichelis, 13 Casco, 5 Gago, 21 Pastore, 8 Pereyra, 20 Lamela, 22 Lavezzi, 9 Higuain, 18 Tevez.

Uruguay (4-4-2):
1 Muslera; 16 M. Pereira, 2 Gimenez, 3 Godin, 6 A. Pereira; 5 Sanchez, 17 Arevalo Rios, 14 Lodeiro, 7 Rodriguez; 9 Rolan, 21 Cavani.
Coach: Tabarez.
Bench: 12 Munoz, 23 M. Silva, 4 Fucile, 13 G. Silva, 18 Corujo, 19 Coates, 10 De Arrascaeta, 15 G. Pereira, 20 Gonzalez, 8 Hernandez, 11 Stuani, 22 J. Rodriguez.

Referee: Sandro Ricci (BRA).
Venue: Estadio La Portada, La Serena.
Kick-off: Wed, Jun 17, 2015, 06.30 WIB.
Live: KompasTV / K-Vision Bola Indonesia.

Prediction: Argentina 1-1 Uruguay.

Preview Copa America 2015 Group B Matchday 2: Argentina vs. Uruguay

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s