Preview Copa America 2015 Group B Matchday 3: Argentina vs. Jamaica

Hari Minggu (21/06) dini hari nanti WIB, Argentina bakal meladeni Jamaica dalam laga terakhir grup B Copa America 2015 di Estadio Sausalito, Viña del Mar. Di atas kertas, tim Tango tidak akan kesulitan untuk membekuk tim undangan asal Karibia yang lebih ahli bernyanyi reggae daripada bermain sepak bola tersebut.

Dilihat dari segi apapun, skuat Argentina yang bertabur bintang memang unggul segalanya atas Jamaica. Maka dari itu, tidak alasan bagi Lionel Messi dkk untuk kembali terlena seperti saat ditahan imbang oleh Paraguay pada laga perdana. Tim asuhan Tata Martino itu memang kerap mendominasi permainan dan unggul duluan di babak pertama, tapi setelah itu seperti tertidur di babak kedua.

Meski terkesan mudah, pertandingan melawan Jamaica ini memang sangat krusial bagi Argentina untuk mengamankan posisi juara grup B. Jika sampai seri atau, bahkan, kalah, La Albiceleste hanya akan menjadi runner-up atau peringkat ketiga yang artinya berpotensi bertemu para juara grup seperti Chile, Uruguay, Paraguay, Brazil, atau Colombia di babak perempat final.

Salah satu kendala yang dihadapi Argentina untuk membantai Jamaica adalah belum fitnya kondisi Sergio Aguero. Tukang gedor milik Manchester City tersebut mengalami cedera bahu sesaat setelah menjebol gawang Uruguay pada laga kedua. Posisi Kun mungkin bakal digantikan oleh Gonzalo Higuain, yang tampil buruk saat tim Tango ditahan seri oleh Paraguay.

Meski demikian, Argentina sebenarnya tidak perlu terlalu panik dengan kemungkinan absennya Aguero. Mereka masih memiliki Messi. Laga melawan Jamaica ini bakal menjadi laga keseratus bersama La Albiceleste bagi si Alien tersebut. Saat ini, striker Barca itu baru mengemas satu gol di Copa America, itu pun melalui titik putih, bukan open play.

Tidak heran, para fans Argentina banyak yang berharap Messi mengamuk dan menggelontor gawang tim gurem Jamaica dengan banyak gol. Caps ke-100 seharusnya menjadi motivasi bagi La Pulga untuk menambah pundi-pundi golnya bersama tim nasional. Dan, yang tak kalah penting, setelah melewati seratus laga, tahun ini si Kutu diharapkan bisa membuka puasa gelar Argentina yang terakhir kali menjuarai Copa America pada tahun 1993.

***

Probable Line-ups

Argentina (4-2-3-1):
Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Rojo; Biglia, Mascherano; Messi, Pastore, Di Maria; Higuain.
Coach: Martino.

Jamaica (4-4-1-1):
Kerr; Mariappa, Morgan, Hector, Lawrence; McCleary, Austin, Watson, McAnuff; Barnes; Mattocks.
Coach: Schaefer.

Referee: Julio Bascuñán (CHI).
Venue: Estadio Sausalito, Viña del Mar.
Kick-off: Sun, Jun 21, 2015, 04.30 WIB.
Live: KompasTV / K-Vision Bola Indonesia.

Prediction: Argentina 2-0 Jamaica.

Preview Copa America 2015 Group B Matchday 3: Argentina vs. Jamaica

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s