Preview Serie A 2015-2016 Giornata 9: Juventus vs. Atalanta

Juventus harus segera move-on setelah ditahan seri tanpa gol oleh Borussia Moenchengladbach di Liga Champions tiga hari yang lalu. Hari Minggu (25/10) ini, Bianconeri akan melanjutkan upaya mereka untuk mendaki klasemen Serie A dengan menjamu Atalanta.

Sebelum ditahan imbang Gladbach, pekan yang lalu Juve juga bermain seri saat melawat ke kandang Inter dengan skor yang sama. Praktis, dalam dua laga terakhir, sang Nyonya Tua tak kuasa mencetak gol, tapi juga tidak kebobolan. Kemandulan memang menjadi masalah yang menghinggapi tim Zebra akhir-akhir ini. Pulang kampungnya Carlos Tevez ke Boca Juniors menjadi problem yang belum ditemukan solusinya. Sederet penyerang dengan nama mentereng seperti Alvaro Morata, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Simone Zaza tidak mampu menggantikan keganasan striker asal Argentina tersebut.

Atalanta sendiri merupakan tim yang memiliki pertahanan yang cukup tangguh dan disiplin. Maka dari itu, dibutuhkan penyerang yang kreatif dan tajam dalam menembus benteng tim asuhan Edy Reja tersebut. Saat ini, Nerazzurri menduduki posisi kedelapan di klasemen sementara. Secara peringkat, mereka bahkan di atas Juve yang kini terpuruk di ranking ke-14.

Maka dari itu, rekor Juventus yang selalu menang atas Atalanta dalam sepuluh pertemuan terakhir dipertaruhkan weekend ini. Jika kembali mandul, La Vecchia Signora harus siap-siap menuai malu di kandang sendiri dan upaya untuk menembus tiga besar pun semakin sulit. Selain kepercayaan diri, para striker Juve juga membutuhkan kesabaran untuk mengatasi kemandulan dan menjebol gawang lawan mereka.

Dalam upaya mengamankan tiga poin dari Atalanta, pelatih Max Allegri tampaknya akan kembali melakukan rotasi pemain karena jadwal Juve memang sangat padat setelah berlaga di Liga Champions. Dybala, yang hanya menjadi cadangan saat melawan Gladbach, mungkin akan diturunkan sejak menit awal. Mantan penyerang Palermo itu tampaknya akan disokong oleh Juan Cuadrado dan Roberto Pereyra dalam formasi 4-3-3.

Sementara itu, untuk lini tengah, Claudio Marchisio dan Paul Pogba sepertinya akan kembali diandalkan. Sedangkan Sami Khedira mungkin akan diistirahatkan. Sebagai gantinya, gelandang muda Mario Lemina atau Hernanes bisa mengisi tempat mantan pemain Real Madrid tersebut.

Di belakang, bek veteran Andrea Barzagli yang tampil apik saat melawan Gladbach mungkin akan disimpan. Benteng pertahanan bisa jadi akan ditempati oleh kuartet Simone Padoin, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Alex Sandro. Empat pemain tersebut akan melindungi gawang Noriberto Neto jika Allegri memutuskan untuk mengistirahatkan Gigi Buffon.

Dengan kondisi skuat seperti itu, sebenarnya tidak ada alasan bagi Juve untuk terpeleset saat menjamu Atalanta. Asalkan bisa menuntaskan peluang dengan baik, sang Nyonya Tua seharusnya bisa menang, bahkan dengan skor yang besar. Tiga poin memang wajib digapai jika Bianconeri ingin memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Serie A.

***

Probable Line-ups

Juventus (4-3-3):
25 Neto; 20 Padoin, 19 Bonucci, 3 Chiellini, 12 Alex Sandro; 8 Marchisio, 18 Lemina, 10 Pogba; 16 Cuadrado, 21 Dybala, 37 Pereyra.
Bench: 1 Buffon, 38 Audero, 33 Evra, 24 Rugani, 15 Barzagli, 6 Khedira, 27 Sturaro, 22 Asamoah, 11 Hernanes, 9 Morata, 7 Zaza, 17 Mandzukic.
Coach: Allegri.
Injured: Rubinho (unpredictable), Lichtsteiner (25 days), Caceres (7).

Atalanta (4-3-3):
57 Sportiello; 5 Masiello, 3 Toloi, 29 Paletta, 93 Drame; 88 Grassi, 15 De Roon, 27 Kurtic; 11 Moralez, 51 Pinilla, 10 Gomez.
Bench: 30 Bassi, 2 Stendardo, 33 Cherubin, 6 Bellini, 28 Brivio, 77 Raimondi, 8 Migliaccio, 17 Carmone, 21 Cigarini, 7 D’Alessandro, 45 Monachello, 19 Denis.
Coach: Reja.
Injured: Estigarribia (30 days).

Referee: Di Bello.
Venue: Juventus Stadium, Turin.
Kick-off: Sun, Oct 25, 2015, 21.00 WIB.
Live: beIN SPORTS 2.

Prediction: Juventus 3-0 Atalanta.

Preview Serie A 2015-2016 Giornata 9: Juventus vs. Atalanta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s