Preview Serie A 2015-2016 Giornata 11: Juventus vs. Torino

Liga Italia Serie A akhir pekan ini, Minggu (1/11) dini hari WIB, akan menyajikan salah satu derby klasik, yaitu Derby della Mole antara Juventus melawan Torino. Dua tim sekota itu akan berjibaku pada giornata ke-11 untuk membuktikan siapa yang terhebat di Turin saat ini.

Biasanya, Juve, selaku tim tersukses di Italia, hampir pasti berada di atas Torino. Namun, musim ini situasinya berbeda. Setelah dibekuk oleh tim gurem Sassuolo tengah pekan kemarin, Juve belum bisa beranjak dari posisi ke-12 dengan 12 poin. Sementara itu, Torino saat ini berada di tempat yang lebih baik, yaitu di posisi kesembilan, unggul tiga angka atas Bianconeri.

Bagi Juve, laga ini amat sangat penting. Jika kembali terpuruk di kandang sendiri, apalagi melawan musuh bebuyutan seperti Torino, tekanan yang menghinggapi tim Zebra bakal semakin besar. Bisa-bisa posisi Max Allegri yang selama ini aman-aman saja bakal terancam jika Gigi Buffon dkk dipermalukan oleh il Toro. Maka dari itu, tiga angka sejatinya wajib diraih oleh tim tuan rumah.

Untuk menuntaskan misi bangkit tersebut, kemungkinan Max Allegri akan kembali ke pola 4-3-3 dengan memasang trio Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata di depan. Mario Mandzukic yang lemah syahwat saat dipermak Sassuolo kemungkinan hanya akan dijadikan penghangat bangku cadangan. Sektor penyerangan musim ini memang menjadi titik lemah Juve karena terlalu banyak membuang peluang dengan tembakan-tembakan yang melenceng dari sasaran.

Di tengah, jika sudah sembuh dari flu, kemungkinan Claudio Marchisio akan kembali dipasang sebagai regista, ditemani oleh Sami Khedira dan Paul Pogba. Tanpa il Principino dan Khedira, penampilan Juve memang amburadul saat dibekuk Sassuolo. Mario Lemina masih terlalu hijau untuk berperan sebagai pengatur permainan. Pogba pun juga tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak disokong oleh duo gelandang yang sarat pengalaman tersebut.

Sementara itu, Torino sendiri bukan lawan yang enteng meski dalam empat laga terakhir tim besutan Giampiero Ventura itu belum menuai kemenangan. Setiap menghadapi Juve, para pemain il Granata biasanya selalu memiliki motivasi berlipat. Apalagi, di sana bercokol beberapa mantan pemain yang dulu terdepak dari Bianconeri seperti Fabio Quagliarella, Amauri, dan Cristian Molinaro.

Kehadiran Qualiarella yang sudah mengenal Juve secara luar-dalam memang patut diwaspadai oleh benteng pertahanan tuan rumah. Ditambah lagi, kali ini tidak ada Giorgio Chiellini yang sedang menjalani skorsing setelah terkena kartu merah saat dipermak Sassuolo. Simone Padoin, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Patrice Evra harus mampu meredam duet Quag dan Maxi Lopez agar tidak sampai menjebol gawang Buffon.

Selain itu, Torino juga masih memiliki Bruno Peres yang biasanya hobi mengobrak-abrik pertahanan lawan dari sayap kanan. Jika Pogba dan Evra yang menjaga sisi kiri gagal mengisolasinya, Juve berpotensi untuk kembali menuai malu di kandang sendiri. Para Juventini tentu saja tidak ingin melihat tim kesayangan mereka semakin terpuruk di klasemen sementara. Pray for Juve.

***

Probable Line-ups

Juventus (4-3-3) :
1 Buffon; 20 Padoin, 15 Barzagli, 19 Bonucci, 33 Evra; 6 Khedira, 8 Marchisio, 10 Pogba; 16 Cuadrado, 21 Dybala, 9 Morata.
Bench: 25 Neto, 38 Audero, 24 Rugani, 4 Caceres, 18 Lemina, 27 Sturaro, 12 Alex Sandro, 11 Hernanes, 7 Zaza, 17 Mandzukic.
Coach: Allegri.
Suspended: Chiellini (1).
Injured: Rubinho & Lichtsteiner (unpredictable), Asamoah (15 days), Pereyra (40 days).

Torino (3-5-2) :
1 Padelli; 5 Bovo, 25 Glik, 24 Moretti; 33 Peres, 15 Benassi, 20 Vives, 16 Baselli, 3 Molinaro; 27 Quagliarella, 11 Maxi Lopez.
Bench: 28 Ichazo, 13 Castellazzi, 44 Pryima, 21 Silva, 7 Zappacosta, 6 Acquah, 23 Prcic, 9 Belotti, 17 Martinez, 22 Amauri.
Coach: Ventura.
Suspended: –
Injured: Avelar & Gazzi (5 days), Farnerud (2 months), Jansson & Maksimovic (2 months), Obi (15 days).

Referee: Rocchi.
Venue: Juventus Stadium, Turin.
Kick-off: Sun, Nov 1, 2015, 00.00 WIB.
Live: beIN SPORTS 1.

Prediction: Juventus 1-0 Torino.

Preview Serie A 2015-2016 Giornata 11: Juventus vs. Torino

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s