Preview Formula 1 Grande Premio do Brasil 2015


Menjelang GP Brasil akhir pekan ini, sempat berembus isu bahwa Lewis Hamilton tidak akan ikut serta karena habis mengalami kecelakaan mobil di Monaco. Apalagi, Hamilton sudah mengunci gelar juara dunia Formula 1 tahun ini saat GP USA beberapa pekan yang lalu. Jadi, meski tidak berlomba di Interlagos pun tidak akan menjadi masalah bagi dia.

Namun, akhirnya Hamilton muncul dan memberi kabar bahwa dirinya siap berlaga di Brasil, meski dia terlambat datang dan tidak menghadiri jumpa pers pada hari Kamis (12/11). Kondisi pebalap Mercedes itu tampaknya cukup baik meski habis kecelakaan. Tidak ada yang terluka, hanya mobilnya saja yang rusak. Dokter juga sudah memperbolehkan dia untuk berlomba akhir pekan ini.

GP Brasil memang bermakna penting bagi Hamilton. Yang pertama,dia belum pernah menang di sana. Lalu, yang kedua, dia ingin menapak podium tertinggi di Sao Paulo untuk memberi penghormatan bagi idolanya yang juga legenda negeri Samba, almarhum Ayrton Senna. Maka dari itu, meski habis kecelakaan dan sudah mengunci gelar juara dunia, mantan pebalap McLaren itu ngotot ingin tampil di Interlagos.

Pesaing utama Hamilton untuk menang di Sao Paulo tentu saja adalah rekan setimnya sendiri, Nico Rosberg. Dua pekan lalu, di Mexico yang karakter sirkuitnya mirip Interlagos, Rosberg juga berjaya. Ditambah lagi, dia adalah pemenang GP Brasil tahun lalu. Tak heran, tahun ini anak juara dunia F1 Keke Rosberg itu kembali diunggulkan untuk menapak podium tertinggi di negeri Samba.

Sementara itu, bagi Sebastian Vettel, GP Brasil ini adalah penjaga asa jika masih berhasrat untuk menduduki posisi kedua tahun ini. Jika akhir pekan ini kembali dipecundangi oleh Rosberg, semakin sulit bagi Vettel untuk mendongkel rekan senegaranya tersebut. Apalagi, jika menilik karakter sirkuitnya, peluang Ferrari untuk menang di Interlagos lebih besar daripada di balapan terakhir di Abu Dhabi.

Selain Mercedes dan Ferrari, para pebalap tuan rumah juga layak diunggulkan untuk menang di balapan kandang mereka. Berlaga di hadapan para pendukung sendiri tentu saja memberi motivasi ekstra bagi Felipe Massa yang asli Sao Paulo dan Felipe Nasr yang berasal dari ibu kota Brasilia. Apalagi, Massa punya rekor mentereng di Interlagos dengan dua kali menang dan lima kali naik podium.

Gelaran GP Brasil akhir pekan ini juga akan diwarnai oleh hal baru, yaitu penggunaan grid girls dan grid boys. Ditengarai, hal itu dikarenakan protes dari Sebastian Vettel yang memprotes penggunaan grid boys di Monaco. Namun, Supremo F1, Bernie Ecclestone, membantahnya. Menurut dia, kombinasi penggunaan grid girls dan grid boys memang bagus dan itu bukan karena komplain dari Vettel.

Formula 1 Grande Premio do Brasil 2015 akan dimulai pada hari Jumat, 13 November 2015, dengan sesi Free Practice 1 (19.00 WIB) dan Free Practice 2 (22.00 WIB). Hari Sabtu, 14 November 2015, akan diawali sesi Free Practice 3 (20.00 WIB) dan dilanjutkan sesi Qualifying (23.00 WIB). Hari Minggu, 15 November 2015, adalah Raceday dengan start lomba mulai pukul 23.00 WIB. Live di FOX Sports. Selamat menonton!

Preview Formula 1 Grande Premio do Brasil 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s