Review Serie A 2015-2016 Giornata 14: Palermo 0-3 Juventus

Reuni Paulo Dybala dengan mantan klubnya, Palermo, pada hari Senin (30/11) dini hari WIB kemarin berakhir manis bagi striker asal Argentina tersebut. Juventus berhasil memetik kemenangan 3-0 di Stadio Renzo Barbera dan Dybala mencatat satu assist untuk gol pembuka yang dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ke-54. Adapun, dua gol Juve yang lain diceploskan oleh Stefano Sturaro (89’) dan Simone Zaza (90+3’) pada akhir babak kedua.

Dybala yang pernah bermain 90 kali dan mempersembahkan 21 gol ketika memperkuat Palermo, kemarin memang menjadi aktor penting kemenangan Juve atas tim yang berjuluk Rosanero tersebut. Sempat mandul di babak pertama, La Joya berhasil memberikan umpan manis yang kemudian ditanduk oleh Mandzukic pada babak kedua. Presiden Palermo Maurizio Zamparini pun mengakui mengakui pemain yang dibeli seharga 32 juta euro oleh Juve tersebut sebagai penyebab kekalahan timnya.

Dengan kemenangan atas Palermo kemarin, Juventus melanjutkan trend positif mereka di Serie A. kini Gigi Buffon dkk sudah merangkak ke posisi kelima, tertinggal 3 angka dari Roma yang sudah mengemas 27 poin. Dalam 14 laga musim ini, tim Zebra sudah menang 7 kali, seri 3 kali, dan 4 kali kalah. Sementara itu, selama bulan November, mereka tak terkalahkan dengan meraih kemenangan 5 kali dan sekali seri di semua kompetisi.

Pada laga kemarin, sejak awal, Juve memang langsung menekan pertahanan Palermo. Juan Cuadrado yang menempati sayap kanan berkali-kali berusaha menggedor benteng tim asal Sicilia tersebut. Namun, usaha tim tamu mengalami kebuntuan. Malah, tuan rumah yang sempat mengancam gawang Buffon lewat Alberto Gilardino. Alhasil, hingga turun minum, skor tanpa gol tetap bertahan.

Pada awal babak kedua, Dybala yang sempat gugup karena baru pertama kali bertemu mantan, akhirnya menjadi pembeda. Umpan crossing-nya dari sisi kiri mampu disambut dengan tandukan oleh Mandzukic untuk menjebol gawang kiper kawakan Stefano Sorrentino. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Pada menit ke-58, Juve hampir saja menambah gol. Namun, tembakan keras Paul Pogba dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran. Untuk menambah daya gedor, pelatih Max Allegri kemudian menarik keluar Mandzukic dan menggantinya dengan Alvaro Morata pada menit ke-67. Akan tetapi, hingga 10 menit sebelum laga berakhir, Juve masih belum mampu untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-84, Dybala kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Simone Zaza. Pergantian ini terbukti tepat. Pada masa injury time, mantan striker Sassuolo tersebut berhasil mencetak gol ketiga Juve setelah Stefano Sturaro mencetak gol kedua pada menit ke-89 lewat umpan terobosan Pogba. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

***

Ratings

Palermo: 5
Sorrentino 5.5; Struna 5.5/Rispoli 5 (74′), Gonzalez 6, Lazaar 5.5, Goldangiga 6.5; Hiljemark 5/Quaison 5 (60′), Jajalo 6, Chochev 5, Brugman 5; Gilardino 5/Trajkovski 5 (67′), Vazquez 5.5.
Coach: Ballardini 5.5.

Juventus: 7
Buffon 6; Barzagli 7, Bonucci 6.5, Chiellini 6.5; Cuadrado 6/Lichtsteiner 6 (68′), Sturaro 7, Marchisio 6.5, Pogba 6.5, Evra 6; Dybala 7/Zaza 6.5 (84′); Mandzukic 7/Morata 6 (67′).
Coach: Allegri 7.

Referee: Valeri 6.5.

Man of the Match: Stefano Sturaro.

Review Serie A 2015-2016 Giornata 14: Palermo 0-3 Juventus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s