Preview Champions League 2015-2016 Group D Matchday 6: Sevilla vs. Juventus

Juventus memang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Akan tetapi, perjuangan Gigi Buffon dkk masih belum selesai. Jika ingin menjadi juara grup D, Bianconeri wajib mengalahkan Sevilla pada matchday terakhir, hari Rabu (09/12) dini hari nanti WIB. Status sebagai juara grup memang penting agar Juve terhindar dari tim-tim kuat semacam Barcelona atau Bayern Muenchen di fase knock-out.

Untuk mengatasi Sevilla, Juve memiliki modal berharga di pentas domestik. Akhir pekan kemarin, Claudio Marchisio dkk baru saja menghabisi Lazio pada pekan ke-15 Liga Italia Serie A. Itu adalah kemenangan kelima beruntun yang berhasil dicatatkan oleh tim Zebra. Sejak awal bulan November, tim besutan Max Allegri itu memang tidak tersentuh kekalahan dan hanya mengalami hasil seri sekali di semua ajang.

Mulai tajamnya duet Paulo Dybala dan Mario Mandzukic menjadi salah satu kunci bangkitnya Juve yang sempat terpuruk di awal musim. Namun, kali ini Mandzukic bakal absen karena terserang flu. Tanpa striker asal Kroasia tersebut, Allegri masih memiliki Alvaro Morata dan Simone Zaza sebagai alternatif untuk mengoyak gawang Sevilla, tim yang sudah pernah mereka kalahkan pada pertemuan pertama di Juventus Stadium saat matchday kedua yang lalu.

Di lini tengah, Paul Pogba yang weekend kemarin tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning di Serie A, kemungkinan bakal kembali berkolaborasi dengan Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro. Sementara itu, kondisi Patrice Evra, Sami Khedira, dan Mario Lemina masih meragukan, begitu juga dengan Hernanes dan Roberto Pereyra yang sedang terkapar karena cedera.

Di lain pihak, Sevilla sendiri harus menjamu Juve tanpa diperkuat oleh Marco Andreolli, Beto, Daniel Carrico dan Gael Kakuta. Demikian juga dengan Benoit Tremoulinas dan Ever Banega yang kondisinya masih belum bisa dipastikan untuk tampil. Tanpa sejumlah pemain kunci tersebut, pelatih Unai Emery harus memutar otak untuk meraih tiga angka di kandang sendiri.

Meski sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Sevilla tetap berambisi mengalahkan Juve untuk menjaga asa lolos ke Europa League. Posisi ketiga di grup D wajib digapai oleh Ciro Immobile dkk, sambil menunggu hasil dari Borussia Moenchengladbach yang akan menghadapi Manchester City.

Melihat situasi dan kondisi terkini, memang sulit bagi Sevilla untuk mengalahkan Juventus yang performanya sedang menanjak. Maka dari itu, hasil seri atau kekalahan tipis tampaknya menjadi kemungkinan yang paling realistis untuk terjadi tengah pekan ini.

***

Probable Line-ups

Sevilla (4-2-3-1):
1 Sergio Rico; 25 Mariano, 3 Rami, 5 Kolodziejczak, 2 Tremoulinas; 4 Krychowiak, 8 Iborra; 20 Vitolo, 19 Banega, 22 Konoplyanka; 24 Llorente.
Coach: Emery.
Bench: 33 Soriano, 23 Coke, 15 N’Zonzi, 7 Khron-Dehli, 10 Reyes, 9 Gameiro, 11 Ciro Immobile.
Suspended: –
Injured: Beto, Kakuta, Carrico, Andreolli.

Juventus (3-5-2):
1 Buffon; 15 Barzagli, 19 Bonucci, 3 Chiellini; 26 Lichtsteiner, 27 Sturaro, 8 Marchisio, 10 Pogba, 12 Alex Sandro; 9 Morata, 21 Dybala.
Coach: Allegri.
Bench: 25 Neto, 24 Rugani, 16 Cuadrado, 40 Vitale, 41 Pellini, 44 Morselli, 7 Zaza.
Suspended: Hernanes.
Injured: Evra, Pereyra, Mandzukic, Lemina, Caceres, Hernanes, Khedira.

Referee: Szymon Marciniak (POL).
Venue: Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.
Kick-off: Wed, Dec 9, 2015, 02.45 WIB.
Live: OrangeTV Quad Sport.

Prediction: Sevilla 0-1 Juventus.

Preview Champions League 2015-2016 Group D Matchday 6: Sevilla vs. Juventus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s