Preview Coppa Italia 2015-2016 Ottavi di Finale: Juventus vs. Torino

Juventus akan memulai perjalanan untuk mempertahankan Coppa Italia yang mereka rebut musim lalu dengan menjamu rival sekota, Torino, pada hari Kamis (17/12) dini hari WIB. Karena hanya berlangsung dalam satu leg, maka laga di babak 16 besar ini ibarat pertandingan final bagi kedua tim tersebut. Kalah, berarti tersingkir dari ajang yang bernama resmi TIM Cup ini.

Meski Derby della Mole kali ini adalah laga penentuan, pelatih Max Allegri tampaknya akan memberi kesempatan para pemain pelapis untuk tampil membela Juve. Kiper Norberto Neto dan bek muda Daniele Rugani yang selama ini jarang dimainkan hampir pasti menjadi starter saat menghadapi Torino. Sementara itu, Paulo Dybala yang sedang moncer mungkin akan diberi waktu untuk istirahat. Sebagai gantinya, dua di antara Mario Mandzukic, Simone Zaza, dan Alvaro Morata akan mengisi slot di lini depan.

Torino sendiri tidak bisa diremehkan. Apalagi, tenaga mereka lebih fresh daripada Juve. Akhir pekan kemarin, laga il Toro melawan Sassuolo pada giornata ke-16 Serie A ditunda karena cuaca yang sangat berkabut. Di samping itu, setiap menghadapi Juve, tim berlambang banteng tersebut selalu tampil menggebu-gebu. Rasa sakit hati dan iri sebagai tim nomor dua di Kota Turin membuat tim dengan warna kebesaran merah tua itu selalu ingin mempermalukan tim Zebra.

Saat bertemu di Serie A pada giornata ke-11 yang lalu, tim besutan Giampiero Ventura itu hanya kalah tipis 2-1 dari sang Nyonya Tua. Maka dari itu, pertemuan di Coppa Italia kali ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Torino jika tim tuan rumah tidak berhati-hati. Selain itu, tim tamu memiliki senjata pamungkas dalam diri Fabio Quagliarella. Sebagaimana para mantan, striker yang identik dengan nomor punggung 27 itu tentu sudah mengenal luar dalam kelemahan Juve.

Secara statistik, Juve sebenarnya jauh lebih unggul daripada Torino. Dalam 16 kali pertemuan sepanjang sejarah Coppa Italia, La Vecchia Signora mampu berjaya tujuh kali. Sementara itu, il Granata hanya bisa meraih kemenangan empat kali dan sisanya seri. Oleh karena itu, dalam laga kali ini, meski bakal menurunkan sejumlah pemain cadangan, Bianconeri tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan. Apalagi, dalam lima tahun terakhir, juara Serie A selalu berhasil lolos dari babak 16 besar Coppa Italia.

***

Probable Line-ups

Juventus (3-5-2):
25 Neto; 24 Rugani, 19 Bonucci, 3 Chiellini; 16 Cuadrado, 27 Sturaro, 8 Marchisio, 20 Padoin, 12 Alex Sandro; 9 Morata, 7 Zaza.
Coach: Allegri.

Torino (3-5-2):
1 Padelli; 5 Bovo, 25 Glik, 24 Moretti; 33 Peres, 6 Acquah, 20 Vives, 16 Baselli, 3 Molinaro; 9 Belotti, 27 Quagliarella.
Coach: Ventura.

Referee: Daniele Doveri.
Venue: Juventus Stadium, Turin.
Kick-off: Thu, Dec 17, 2015, 02.45 WIB.
Live: Stream.

Prediction: Juventus 2-1 Torino.

Preview Coppa Italia 2015-2016 Ottavi di Finale: Juventus vs. Torino

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s