Preview Coppa Italia 2015-2016 Semifinale di Ritorno: Inter vs. Juventus

Juventus akan kembali bertemu Inter pada hari Kamis (03/03) dini hari WIB di leg kedua semifinal Coppa Italia. Ini adalah pertemuan keempat antara dua musuh bebuyutan itu musim ini. Pada leg pertama sebulan yang lalu, Nerazzurri dipermak 0-3 di J-Stadium. Sementara itu, dua laga lainnya berlangsung di Liga Serie A, dengan hasil 0-0 dan 2-0 untuk kemenangan Juve.

Dengan modal tiga gol tanpa balas di leg pertama semifinal, bisa dibilang satu kaki sang Nyonya Tua sudah menjejak di babak final. Maka dari itu, pelatih Max Allegri kemungkinan besar bakal melakukan rotasi dengan memasang sejumlah pemain yang selama ini menghangatkan bangku cadangan. Kiper Norberto Neto akan mengisi pos Gigi Buffon. Begitu juga dengan Daniele Rugani, Simone Padoin, Stefano Sturaro, Hernanes, Roberto Pereyra, Alvaro Morata, dan Simone Zaza yang tampaknya bakal menjadi starter semua.

Selain Buffon, para pemain inti seperti Leonardo Bonucci, Sami Khedira, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic kemungkinan memang bakal diistirahatkan. Mungkin Paul Pogba juga. Jika Allegri menganggap Kwadwo Asamoah sudah cukup fit untuk dimainkan. Sementara itu, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio sepertinya masih tergeletak cedera.

Di lain pihak, Inter memang ibarat menjalani mission impossible untuk lolos ke final Coppa Italia musim ini. Tim besutan Roberto Mancini itu harus menang dengan selisih empat gol di kandang mereka, Stadio Giuseppe Meazza. Jelas, itu suatu hal yang berat. Apalagi, secara mental, Mauro Icardi dkk sedang terpuruk karena weekend kemarin baru saja ditekuk oleh Juve dengan skor 2-0 di Liga Serie A.

Masalah yang dialami Inter juga semakin pelik dengan absennya Jeison Murillo dan Joao Miranda. Dua bek andalan La Beneamata itu terkena akumulasi kartu kuning. Mancini harus memutar otak untuk mencari pengganti mereka. Gary Medel, seorang gelandang bertahan yang juga bisa dipasang sebagai bek, saat ini kondisinya juga kurang fit. Kemungkinannya tinggal Juan Jesus yang tampaknya akan ditemani oleh Danilo D’Ambrosio.

Dengan melihat situasi dan kondisi terkini, kedua tim bisa jadi akan sama-sama “melepas” laga ini. Apalagi, mereka harus kembali tampil di Liga Serie A akhir pekan nanti. Inter dan Juve sama-sama butuh tiga poin untuk mempertahankan posisi masing-masing di klasemen sementara. Hasil seri di leg kedua semifinal Coppa Italia ini sepertinya bakal menjadi hasil yang cukup adil bagi keduanya.

***

Probable Line-ups

Inter (4-3-3):
Handanovic; Nagatomo, D’Ambrosio, Juan Jesus, Telles; Melo, Kondogbia, Brozovic; Eder, Jovetic, Ljajic.
Coach: Mancini.

Juventus (4-3-1-2):
Neto; Padoin, Barzagli, Rugani, Evra; Sturaro, Hernanes, Pogba; Pereyra; Morata, Zaza.
Coach: Allegri.

Venue: Stadio Giuseppe Meazza, Milan.
Kick-off: Thu, Mar 3, 2016, 03.00 WIB.
Live: Stream.

Prediction: Inter 1-1 Juventus.

Preview Coppa Italia 2015-2016 Semifinale di Ritorno: Inter vs. Juventus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s