Preview Serie A 2015-2016 Giornata 36: Juventus vs. Carpi

Meski sudah mengunci scudetto kelima beruntun dalam lima tahun terakhir, Juventus tetap harus melanjutkan kompetisi Liga Italia yang masih tersisa tiga ronde musim ini. Bianconeri memastikan gelar juara Serie A ke-34 ketika Napoli dibekap tuan rumah Roma pekan lalu. Oleh karena itu, laga menjamu Carpi pada giornata ke-36, hari Minggu (01/05) besok, tak ubahnya laga formalitas bagi Gigi Buffon dkk.

Biasanya, saat melakoni laga yang tidak menentukan seperti ini, pelatih bakal menurunkan tim pelapis. Namun, kali ini Max Allegri sepertinya tidak akan terlalu banyak melakukan rotasi pemain. Salah satu penyebabnya adalah masalah cedera yang masih mendera. Norberto Neto, Martin Caceres, Giorgio Chiellini, dan Claudio Marchisio sudah pasti out.

Selain itu, Juve masih ditunggu oleh satu laga penting di akhir musim nanti. Yaitu meladeni AC Milan dalam final Coppa Italia di Kota Roma bulan Mei depan. Jika ingin mencetak sejarah dengan meraih double winners dua kali beruntun, Allegri tidak boleh mengambil risiko dengan mengistirahatkan terlalu banyak anggota skuat inti. Hal itu akan mengganggu ritme permainan dan membuat kondisi pemain menurun.

Di lain pihak, Carpi bakal melawat ke J-Stadium dengan tujuan untuk mencuri poin. Tim antah-berantah yang baru musim ini tampil di Serie A itu memang sedang berjuang agar bisa lepas dari zona degradasi. Tiga laga tersisa akan mereka manfaatkan semaksimal mungkin supaya tidak kembali terjerumus ke lembah nista Serie B.

Dalam lima laga terakhir, performa Carpi memang cukup menanjak. Setelah ditaklukkan oleh Sassuolo dengan skor 2-0 pada awal bulan April yang lalu, Cristian Zaccardo tak terkalahkan dalam empat laga selanjutnya dengan hasil tiga kali menang dan sekali seri. Salah satu korban adalah tim medioker AC Milan yang mereka tahan imbang tanpa gol. Maka dari itu, skuat Carpi pun mulai bermimpi untuk melanjutkan tren positif kala bertandang ke Turin akhir pekan ini.

Hanya saja, impian untuk setidaknya menahan seri Juve tampaknya bakal sulit terealisasi. Meski laga kali ini sudah tidak menentukan, dan sedang dalam suasana pesta scudetto, tim Zebra bakal tetap serius. Rekor tak terkalahkan di Serie A sejak bulan Oktober tahun lalu harus tetap dipertahankan. Sejak takluk 0-1 dari Sassuolo, Juve memang langsung bangkit dan menggulung semua lawan mereka. Kecuali Bologna yang mampu memaksakan hasil seri 0-0.

Selain mempertahankan catatan unbeaten, Juve juga wajib mengalahkan Carpi untuk menjaga marwah sebagai tim besar di Italia. Bakal menjadi aib jika sang Nyonya Tua sampai dipermalukan oleh sebuah tim gurem di kuil suci J-Stadium. Maka dari itu, yang bisa dilakukan Carpi adalah bertahan total dan berharap ada bantuan Tuhan untuk membuat kejutan.

***
Probable Line-ups

Juventus (3-5-2):
1 Buffon; 24 Rugani, 19 Bonucci, 33 Evra; 16 Cuadrado, 37 Pereyra, 18 Lemina, 10 Pogba, 12 Alex Sandro; 17 Mandzukic, 9 Morata.
Bench: 34 Rubinho, 38 Audero, 15 Barzagli, 26 Lichtsteiner, 20 Padoin, 27 Sturaro, 22 Asamoah, 11 Hernanes, 6 Khedira, 21 Dybala, 7 Zaza.
Coach: Allegri.
Suspended: –
Injured: Caceres & Marchisio (season finish), Chiellini (2 weeks), Neto (10 days).

Carpi (3-5-1-1):
27 Belec; 5 Zaccardo, 21 Romagnoli, 23 Suagher; 2 Sabelli, 17 Crimi, 4 Cofie, 29 Martinho, 6 Gagliolo; 10 Verdi; 99 Mbakogu.
Bench: 91 Colombi, 3 Letizia, 13 Poli, 36 Daprela, 7 Porcari, 19 Pasciuti, 9 Franchini, 16 De Guzman, 11 Di Gaudio, 15 Lasagna, 25 Mancosu.
Coach: Castori.
Suspended: Bianco (1) & Lollo (1).
Injured: Brkic, Gnahore & Fedele (unpredictable).

Referee: Irrati.
Venue: Juventus Stadium, Turin.
Kick-off: Sun, May 1, 2016, 17.30 WIB.
Live: beIN SPORTS 1.

Prediction: Juventus 2-0 Carpi.

Preview Serie A 2015-2016 Giornata 36: Juventus vs. Carpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s