Preview Film: Underworld: Blood Wars (2016)

Perseteruan abadi antara kaum Vampire dan Werewolf memang seakan tak ada habisnya. Setidaknya, itulah yang tergambar dalam film-film yang mengangkat cerita tentang dua makhluk mitologis tersebut. Mulai dari franchise superhero Marvel, Blade (1998-2004), Van Helsing (2004), hingga yang bertema percintaan ababil semacam The Twilight Saga (2008-2012).

Tepat akhir bulan November 2016 ini, salah satu franchise makhluk penghisap darah dan serigala jadi-jadian terlaris, Underworld, juga kembali tayang. Ini merupakan film kelima dari serial yang dibintangi oleh Kate Beckinsale tersebut.

Seperti empat film sebelumnya, Underworld: Blood Wars ini tetap mengisahkan petualangan si Vampire sexy, Selene (Kate Beckinsale). Dia kembali bahu-membahu dengan David (Theo James), yang sudah muncul di Underworld: Awakening (2012), film Vampire terlaris kedua sepanjang masa setelah Van Helsing (2004).

Sesuai dengan judulnya, Underworld: Blood Wars ini menceritakan tentang perebutan darah Selene dan putrinya antara klan Vampire dan Lycan (Werewolf). Sejak berubah menjadi Vampire-Corvinus hybrid, Selene menjadi makhluk penghisap darah terkuat dan tahan terhadap radiasi sinar matahari.

Dengan kekuatan barunya tersebut, Selene bisa leluasa bergerak pada siang hari. Para Vampire pun memburu darahnya karena mereka juga ingin menjadi kuat seperti dia. Begitu juga dengan para Lycan yang dipimpin oleh Marius (Tobias Menzies), yang berniat menggunakan darah Selene untuk memusnahkan klan Vampire.

Setelah menyembunyikan putrinya, Selene bekerja sama dengan David, yang juga seorang hybrid, dan ayahnya, Thomas (Charles Dance), untuk menghentikan perang abadi antara Vampire dan Lycan. Mampukah mereka melakukannya? Dengan nyawa masing-masing menjadi taruhannya?

Di Underworld: Blood Wars ini, karakter Michael Corvin, seorang Lycan-Vampire Hybrid yang juga kekasih Selene dan ayah dari putrinya, muncul kembali. Hanya saja, kali ini yang memerankan dia adalah Trent Garrett, bukan Scott Speedman seperti di dua film yang pertama.

Saat pertama kali diumumkan, film kelima ini sebenarnya diberi judul Underworld: Next Generation. Awalnya pihak produser berniat me-reboot franchise rilisan Screen Gems tersebut. Namun, mereka kemudian memutuskan untuk melanjutkan kisahnya setelah ada kepastian dari Kate Beckinsale untuk bergabung kembali.

Yang menarik, dibandingkan film-film sebelumnya, Underworld: Blood Wars ini dibidani oleh seorang sutradara cewek bernama Anna Foerster. Wanita kelahiran Jerman berusia 45 tahun itu pernah menghasilkan beberapa episode serial televisi Criminal Minds, Unforgettable, dan Outlander.

Meski Underworld: Blood Wars merupakan debutnya sebagai sutradara film layar lebar, bukan berarti pengalaman Foerster minim. Mantan visual effect artist yang juga seorang sinematografer itu sudah sering berkolaborasi dengan sutradara spesialis film bencana, Roland Emmerich, terutama sejak mereka bekerja sama di Independence Day (1996).

Semula, film yang syutingnya dilakukan di Praha, Czech Republic tersebut direncanakan rilis pada 21 Oktober 2016 yang lalu. Namun, akhirnya diundur pada 6 Januari 2017 di Amerika Serikat. Para Vampirmania di Indonesia cukup beruntung karena sudah bisa menikmati kemolekan Selene mulai hari Rabu (30/11) ini.

Meski belum diputar di bioskop, situs IMDb, untuk sementara, memberi rating yang cukup lumayan untuk Underworld: Blood Wars. Bahkan, pihak produser kabarnya juga sudah menyiapkan film keenam yang bakal kembali dibintangi oleh Kate Beckinsale!

***

Underworld: Blood Wars

Sutradara: Anna Foerster
Produser: David Kern, Tom Rosenberg, Gary Lucchesi, Len Wiseman, Richard Wright
Penulis Skenario: Cory Goodman
Berdasarkan: Para karakter ciptaan Kevin Grevioux, Len Wiseman, Danny McBride
Pemain: Kate Beckinsale, Theo James, Tobias Menzies, Trent Garrett, Lara Pulver, Peter Andersson, Clementine Nicholson, Bradley James, Charles Dance
Musik: Michael Wandmacher
Sinematografi: Karl Walter Lindenlaub
Penyunting: Peter Amundson
Produksi: Lakeshore Entertainment, Sketch Films
Distributor: Screen Gems
Rilis: 30 November 2016 (Indonesia), 6 Januari 2017 (Amerika Serikat)

Ratings
IMDb: 6,7/10

Preview Film: Underworld: Blood Wars (2016)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s