Preview Film: Dark Summer (2015)

Pernah menonton Disturbia yang melejitkan nama Shia LaBeouf pada tahun 2007? Mulai hari Rabu (15/3) kemarin, di beberapa bioskop Indonesia sedang diputar Dark Summer, yang plotnya hampir mirip dengan film yang juga dibintangi oleh Carrie-Anne Morse tersebut. Tapi, kali ini berbumbu horror, bukan hanya thriller.

Seperti halnya Disturbia, Dark Summer mengisahkan tentang seorang pemuda ababil bernama Daniel (Keir Gilchrist) yang sedang menjalani tahanan rumah selama musim panas. Bocah yang baru berusia 17 tahun itu dihukum karena kedapatan nge-stalking teman sekelasnya, seorang cewek caem bernama Mona Wilson (Grace Phipps), secara online.

Suatu ketika, Mona ditemukan tewas bunuh diri. Daniel pun menjadi parno dan yakin bahwa arwah cewek sexy yang bakal membuat para cowok kehabisan tisu itu menghantui dirinya. Apalagi, Daniel tidak bisa kemana-mana dan sedang sendirian di rumah karena ibunya ke luar kota untuk urusan bisnis.

Berbagai teror misterius pun terjadi. Benarkah itu perbuatan hantu Mona? Mampukah Daniel bertahan dan melewati musim panas yang mencekam tersebut?

Selain mengandalkan para pemain muda seperti Keir Gilchrist dan Grace Phipps, Dark Summer juga dibintang oleh aktor kawakan, Peter Stormare. Pria asal Swedia itu kerap menjadi tokoh antagonis dan muncul dalam berbagai film Hollywood, seperti Fargo (1996), Armageddon (1998), Bad Boys II (2003), Constantine (2005) dan John Wick: Chapter 2 (2017)-nya Keanu Reeves yang baru dirilis bulan lalu.

Di kursi sutradara, yang membesut Dark Summer adalah Paul Solet. Namanya mulai dikenal setelah menelurkan Grace (2009). Film horror yang kisahnya berdasarkan pada film pendek berjudul sama rilisan tahun 2006 itu mendapat respon cukup positif dari berbagai kritikus dan situs review.

Sayangnya, kali ini, Paul Solet gagal mengulangi kesuksesan Grace. Setelah dirilis secara terbatas oleh IFC Midnight pada 9 Januari 2015 yang lalu, Dark Summer mendapat tanggapan negatif. Film horror yang hanya berdurasi 81 menit ini dinilai tidak mampu menyajikan ketegangan yang mencekam seperti Disturbia-nya Shia LaBeouf.

***

Dark Summer

Sutradara: Paul Solet
Produser: Ross Dinerstein
Penulis Skenario: Mike Le
Pemain: Keir Gilchrist, Stella Maeve, Maestro Harrell, Grace Phipps, Peter Stormare
Musik: Austin Wintory
Sinematografi: Zoran Popovich
Penyunting: Benjamin Cassou
Produksi: Content Media
Distributor: IFC Midnight
Durasi: 81 menit
Rilis: 9 Januari 2015 (Amerika Serikat), 15 Maret 2017 (Indonesia)

Rating (hingga 15 Maret 2017)
IMDb: 4,2/10
Rotten Tomatoes: 32%
Metacritic: 31/100

Advertisements
Preview Film: Dark Summer (2015)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s