Preview Film: The Neighbor (2016)

Para moviemania mungkin belum banyak yang mengenal nama Marcus Dunstan. Padahal, sineas berusia 38 tahun itu adalah sosok penulis naskah di balik film horror sadis, Saw IV (2007) hingga Saw VI (2009), dan Saw 3D (2010). Selain itu, pria asal Macomb, Illinois, Amerika Serikat tersebut juga menggarap skenario franchise Feast (2005-2009).

Tahun 2016 yang lalu, Dunstan kembali menelurkan karya horror berjudul The Neighbor. Selain menulis naskahnya bersama Patrick Melton, kali ini dia juga menyutradarai sendiri film berdurasi 87 menit tersebut. The Neighbor pun tercatat sebagai film ketiga yang dibesut oleh Dunstan setelah The Collector (2009) dan The Collection (2012).

Kisahnya ber-setting di sebuah kota kecil bernama Cutter, yang terletak di negara bagian Mississippi. Tokoh utamanya adalah seorang pemuda bernama John (Josh Stewart), yang hidup bahagia bersama pacarnya, Rosie (Alex Essoe).

Seperti penduduk kota kecil lainnya, kebanyakan orang yang tinggal di Cutter memilih untuk hidup tenang dan damai. Mereka memilih untuk menyendiri atau mengurusi keluarga sendiri. Namun, ada satu orang yang menarik perhatian John dan Rosie, yaitu sang tetangga di rumah sebelah.

Meski dia hanya seorang pria renta yang hidup sendirian, semacam jomblo tua ngenes, John dan Rosie curiga dia menyimpan sebuah rahasia. Alhasil, setiap hari mereka pun selalu mematai-matai sang tetangga jones tersebut.

Suatu ketika, John pulang dan mendapati Rosie tidak ada di rumah. Panik karena pacarnya hilang, John langsung mencari ke rumah tetangga yang selama ini dia curigai. Di sana, cowok tersebut ternyata menemukan rahasia mengerikan yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya..

Marcus Dunstan selama ini memang dikenal sebagai penghasil film horror thriller yang bersimbah darah. Seperti halnya franchise Saw, The Collector dan The Collection, The Neighbor juga menawarkan kengerian serupa.

Setelah dirilis lewat DVD di Amerika Serikat pada 5 September 2016 yang lalu, film produksi Fortress Features dan Salt Company International ini mendapat rating cukup lumayan dari para kritikus. Dunstan dinilai mampu menyajikan ketegangan yang intens dan membuat bulu kuduk penonton berdiri dalam menanti kejutan di setiap adegannya.

***

The Neighbor

Sutradara: Marcus Dunstan
Produser: Brett Forbes, Patrick Rizzotti, Narbeh Tatoussian
Penulis Skenario: Marcus Dunstan, Patrick Melton
Pemain: Josh Stewart, Luke Edwards, Bill Engvall, Jaqueline Fleming, Alex Essoe, Melissa Bolona, Heather Williams
Musik: Charlie Clouser
Sinematografi: Eric Leach
Penyunting: Andrew Wesman
Produksi: Fortress Features, Salt Company International
Durasi: 87 menit
Rilis: 5 September 2016 (Amerika Serikat), 19 April 2017 (Indonesia)

Rating (hingga 18 April 2017)
IMDb: 5,7/10
Rotten Tomatoes: 67%

Advertisements
Preview Film: The Neighbor (2016)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s