Preview Film: Overdrive (2017)

Setelah tampil di Fast & Furious 8 bulan April yang lalu, Scott Eastwood kembali muncul dalam film kebut-kebutan mobil berjudul Overdrive. Kali ini, putra bungsu aktor sepuh Clint Eastwood itu menjadi bintang utamanya, bukan lagi sebagai “tempelan” seperti di F8.

Bersama dengan Freddie Thorp, Scott Eastwood memerankan sepasang kakak-beradik yang bernama Andrew dan Garrett Foster. Mereka berdua “berprofesi” sebagai pencuri mobil-mobil mewah dan gemar beraksi di Eropa.

Suatu ketika, Foster Brothers kena batunya. Mereka tertangkap saat sedang mencuri mobil antik Bugatti edisi 1937 milik boss mafia Jacomo Morier (Simon Abkarian) di Marseille, Prancis.

Untungnya, mereka tidak dilaporkan ke polisi. Namun, sebagai gantinya, Morier menyuruh Andrew dan Garrett untuk mencuri mobil Ferrarri 250 GTO keluaran 1962 milik musuhnya, Max Klemp (Clemens Schick), yang juga seorang boss mafia sadis.

Karena tidak punya pilihan lain, Foster Brothers menyanggupi tugas tersebut. Dengan dibantu oleh dua orang cewek sexy yang juga jago mencuri mobil, Stephanie (Ana de Armas) dan Devin (Gaia Weiss), mereka membentuk tim untuk mengembat mobil koleksi Klemp. Mampukah Andrew dan Garrett menuntaskan misi tersebut, sekaligus lolos dari jeratan Jacomo Morier?

Berbeda dengan franchise Fast & Furious ataupun Need for Speed (2014), Overdrive ini merupakan film kebut-kebutan mobil produksi Prancis. Sang sutradara, Antonio Negret, juga berasal dari sana. Syutingnya pun dilakukan di Paris dan Marseille, dua kota terbesar di Negeri Anggur.

Dibandingkan dengan film balap mobil produksi Hollywood, adegan-adegan yang ditampilkan di dalam Overdrive ini, kabarnya, lebih sederhana. Tidak ada visual efek canggih seperti yang digunakan oleh film-film berbujet mahal.

Namun, yang menarik, mobil-mobil yang dipamerkan di film berdurasi 93 menit ini bukanlah mobil-mobil sport edisi terbaru, melainkan mobil-mobil antik semacam Bugatti edisi 1937. Bagi para penggemar mobil klasik, Overdrive bakal menawarkan daya tarik tersendiri.

Sayangnya, sejumlah situs review memberi respon kurang positif untuk film yang diputar mulai hari Rabu (2/8) ini di bioskop-bioskop Cinema 21 Indonesia tersebut. Alur ceritanya dianggap terlalu klise dan dangkal. Latar belakang para tokohnya juga tidak digali lebih dalam sehingga membuat para penonton kurang bisa bersimpati.

Untungnya, para bintang Overdrive, seperti Scott Eastwood dan Ana de Armas, sangat ganteng dan sexy. Meski ceritanya mudah ditebak, setidaknya, para penonton bisa terhibur melihat wajah rupawan mereka.

***

Overdrive

Sutradara: Antonio Negret
Produser: Michael Brandt, Derek Haas, Grégoire Melin, Pierre Morel, Christopher Tuffin
Penulis Skenario: Michael Brandt, Derek Haas
Pemain: Scott Eastwood, Freddie Thorp, Ana de Armas, Gaia Weiss
Sinematografi: Laurent Barès
Produksi: Kinology, Sentient Pictures
Distributor: Entertainment Film Distributors (Inggris)
Durasi: 93 menit
Rilis: 2 Agustus 2017 (Indonesia)

Rating (hingga 3 Agustus 2017)
IMDb: 5,5/10

Advertisements
Preview Film: Overdrive (2017)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s