Preview Film: Den of Thieves (2018)

Meski pernah beberapa kali membintangi film drama dan komedi, sosok Gerard Butler sudah terlanjur lekat sebagai aktor laga yang menjadi pujaan para janda muda. Awal tahun ini, pria tampan keturunan Skotlandia itu kembali bermain dalam sebuah film action crime berjudul Den of Thieves.

Kisahnya tentang perampokan Federal Reserve Bank di Los Angeles. Gerard Butler berperan sebagai seorang polisi urakan bernama Nick “Big Nick” O’Brien. Dia berusaha menggagalkan aksi kriminal pencurian uang yang didalangi oleh seorang veteran marinir bernama Ray Merrimen (Pablo Schreiber).

Selain mengandalkan Gerard Butler sebagai jualan utamanya, Den of Thieves juga mengusung beberapa nama yang cukup terkenal, antara lain O’Shea Jackson, Jr. dan Curtis “50 Cent” Jackson. Sementara itu, yang menjadi sutradara sekaligus penulis naskahnya adalah Christian Gudegast.

Sebelumnya, Gudegast hanya dikenal sebagai penulis skenario A Man Apart (2003) dan London Has Fallen (2016) yang juga dibintangi oleh Gerard Butler. Jadi, Den of Thieves ini merupakan debutnya sebagai sutradara.

Seperti film-film bertema heist lainnya, Den of Thieves dihiasi oleh plot twist yang bakal mengejutkan para penonton. Selain itu, adegan tembak-menembak disertai pertumpahan darah yang sadis juga membuat film berdurasi 140 menit ini semakin menegangkan.

Sayangnya, setelah dirilis pada bulan Januari 2018 yang lalu, Den of Thieves mendapat respon kurang begitu bagus dari para kritikus. Meski demikian, sambutan dari para penonton cukup lumayan. Film berbujet USD 30 juta ini mampu meraup pemasukan hingga dua kali lipat dari modalnya.

Tak heran, pihak produser pun langsung menyiapkan sekuelnya. Christian Gudegast bakal kembali menyutradarai dan menulis skenario untuk film keduanya. Begitu juga dengan Gerard Butler dan O’Shea Jackson, Jr. yang akan dilibatkan lagi dalam Den of Thieves 2 sebagai bintang utamanya.

***

Den of Thieves

Sutradara: Christian Gudegast
Produser: Gerard Butler, Mark Canton, Christian Gudegast, Ryan Kavanaugh, Tucker Tooley
Penulis Skenario: Christian Gudegast
Pengarang Cerita: Christian Gudegast, Paul Scheuring
Pemain: Gerard Butler, Pablo Schreiber, O’Shea Jackson, Jr., Curtis “50 Cent” Jackson
Musik: Cliff Martinez
Sinematografi: Terry Stacey
Penyunting: Joel Cox
Produksi: Diamond Film Productions, Tooley Productions, G-BASE
Distributor: STX Entertainment
Durasi: 140 menit
Budget: USD 30 juta
Rilis: 19 Januari 2018 (Amerika Serikat), 31 Januari 2018 (Indonesia)

Rating (hingga 22 Februari 2018)
IMDb: 7,1/10
Rotten Tomatoes: 39%
Metacritic: 49/100
CinemaScore: B+

Advertisements
Preview Film: Den of Thieves (2018)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s