Review 25 Film Terbaik yang Tayang di Indonesia Tahun 2017

The Shape of Water baru saja menyabet Piala Oscar kategori Best Picture di Academy Awards ke-90. Meski sudah dirilis sejak tahun 2017, karya sutradara Guillermo del Toro tersebut baru bisa dinikmati oleh para filmania di Indonesia mulai akhir bulan Maret 2018 ini.

Bagaimana dengan film-film yang sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sepanjang tahun 2017 yang lalu? Film mana yang layak dinobatkan sebagai tontonan terbaik? Berikut adalah review singkat 25 film terbaik 2017. Ini menurut aku. Entah kalo menurut kamu..

La La Land – 8,5/10
Ini film musikal yang awalnya sangat fun dan menghibur. Tapi, ending-nya bikin aku baper dan galau. Dan inget kamu. 😦

Dunkirk – 8,5/10
Satu lagi mahakarya dari Christopher Nolan! Memang layak masuk nominasi film terbaik di Piala Oscar tahun ini.

Paddington 2 – 8,5/10
Seperti film pertamanya, Paddington 2 menjadi salah satu film komedi terbaik yang pernah dibuat. Sayangnya, di sini, kurang mendapat perhatian dari para penonton. Salah satu film rilisan 2017 yang paling underrated.

Arrival – 8,5/10
Ini film sci-fi yang akan membuat kita merenungkan arti hidup. *tsaaah* Penampilan Yayang Amy Adams juga oke banget. Aku jadi makin sayang ama doi.. :*

Get Out – 8,5/10
Film horror yang mencekam, menegangkan, tapi sekaligus lucu dan menghibur. Ngeri-ngeri sedaplah, pokoknya..

Star Wars: The Last Jedi – 8,0/10
Menurut aku, The Last Jedi adalah salah satu film Star Wars terbaik. Mungkin, setara dengan Empire Strikes Back dan sedikit lebih baik daripada The Force Awakens. Sedih, karena ini adalah film terakhir Tante Carrie Fisher.. πŸ˜₯

Coco – 8,0/10
Ini adalah film yang ending-nya bikin aku mewek dan sampe malu keluar dari bioskop karena mata masih merah. Sangat menyentuh dan mengharukan!

Blade Runner 2049 – 8,0/10
Sinematografinya sangat indah dan visual efeknya luar biasa. Memang layak menyabet Piala Oscar di dua kategori tersebut.

War for the Planet of the Apes – 8,0/10
Not all heroes are human! Andy Serkis keren banget meranin monyet. Seharusnya masuk nominasi Piala Oscar.

Baby Driver – 8,0/10
Gag nyangka, film action dan kebut-kebutan mobil yang dipadu dengan musik bisa sekeren ini. Salut untuk sutradara Edgar Wright.

Logan – 8,0/10
Perpisahan yang dahsyat dari Hugh Jackman. Wolverine bakal tetap abadi. Selamat jalan, Logan..

Spider-Man: Homecoming – 7,5/10
Ini dia Spidey yang lucu dan kocak. Gag menye-menye kek The Amazing Spider-Man dan jauh lebih menarik daripada Spider-Man-nya Tobey Maguire. Sori, Kirsten Dunst.

Lion – 7,5/10
Kisah nyata yang luar biasa dari seorang bocah India dan ending-nya bikin aku meneteskan air mata. Lagu sontreknya, “Never Give Up”, yang dibawain oleh Sia, juga enak banget.

Wonder Woman – 7,5/10
Yawla, Gal Gadot caem banget. Benar-benar kecantikan yang hakiki! Aku sampe gag fokus ngikutin ceritanya. Keteknya juga mulus banget!

Hidden Figures – 7,5/10
Kisah nyata inspiratif tentang tiga orang wanita luar biasa dari NASA. Mereka semula diremehkan dan mendapat perlakuan diskriminatif karena perbedaan warna kulit, tapi akhirnya berjasa besar bagi program luar angkasa Amerika.

Detroit – 7,5/10
Kathryn Bigelow kembali membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu sutradara wanita terbaik. Dia berhasil menghadirkan kembali suasana kerusuhan yang terjadi 50 tahun lalu secara nyata di layar lebar.

Thor: Ragnarok – 7,5/10
Seru, lucu, dan dramatis. Jauh lebih segar daripada dua film Thor sebelumnya yang bernuansa kelam. Sayangnya, tidak ada lagi Yayang Natalie Portman. 😦

Wind River – 7,5/10
Mencekam dan penuh misteri dari awal hingga akhir. Salah satu penampilan terbaik dari Jeremy Renner dan Yayang Elizabeth Olsen.

The Lost City of Z – 7,5/10
Saat menonton film kisah nyata ini, kita seolah-olah ikut berpetualang dan terjebak dalam belantara hutan Amazon. Visualisasinya sangat indah dan menakjubkan.

Silence – 7,5/10
Sebuah film adaptasi novel dengan nuansa religius yang kental. Martin Scorsese, sekali lagi, mampu menghasilkan karya yang sarat makna, baik secara emosional maupun spiritual.

John Wick: Chapter 2 – 7,5/10
Brutal. Tanpa ampun. Dan galau (kek aku). Dia bisa menghabisi lawannya hanya dengan sebatang pensil! Karakter terbaik yang pernah diperankan oleh Keanu Reeves.

The LEGO Batman Movie – 7,5/10
Menurut aku, ini adalah film animasi terbaik di tahun 2017 setelah Coco. Gokil banget. Sayangnya, The LEGO Batman Movie seakan dilupakan oleh para juri Piala Oscar.

It – 7,0/10
Film horror dengan unsur drama yang kental. Ada seremnya. Ada tragisnya. Ada sedihnya. Ada fun-nya. Dan ada romantismenya. Semuanya diracik menjadi suatu sajian yang nikmat oleh sutradara Andy Muschietti.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 – 7,0/10
Seperti pendahulunya, film yang kedua ini juga lucu dan menghibur, dengan visual yang menakjubkan. Plot ceritanya padat dengan berbagai adegan action yang seru.

American Made – 7,0/10
Kisah nyata yang seru dan lucu, dengan alur cerita yang sulit ditebak. Tom Cruise seakan membuktikan bahwa dirinya, sebenarnya, bisa akting setelah jeblok di film reboot The Mummy.

Advertisements
Review 25 Film Terbaik yang Tayang di Indonesia Tahun 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s