Preview Film: Tully (2018)

Selama ini, Charlize Theron dikenal sebagai salah satu bintang terseksi yang dimiliki oleh Hollywood. Tahun lalu, kita kembali disuguhi penampilan hot-nya. Baik sebagai antagonis di Fast & Furious 8, maupun sebagai protagonis berdarah dingin di Atomic Blonde.

Tapi, pernahkah membayangkan? Apa jadinya jika aktris asal Afrika Selatan yang biasa tampil sexy itu berubah jadi gembrot? Jawabannya tersaji di film Tully. Yang mulai tayang hari Rabu (30/5) ini di bioskop-bioskop Cinemaxx Theater dan CGV Cinemas Indonesia.

Dalam film drama komedi besutan Jason Reitman tersebut, Charlize Theron berperan sebagai Marlo. Seorang ibu rumah tangga beranak dua. Yang sedang hamil anak ketiga. Yang tak direncanakannya.

Kewalahan mengurusi anak-anaknya, Marlo kemudian menyewa jasa seorang nanny. Alias pengasuh profesional. Bernama Tully (Mackenzie Davis). Yang usianya jauh lebih muda darinya.

Kehadiran Tully ternyata membawa hal-hal baru. Membuat hidup Marlo, yang semula monoton, menjadi lebih berwarna. Mereka kemudian menjadi sahabat. Meski secara usia terpaut jauh.

Demi perannya sebagai ibu-ibu bernama Marlo ini, Charlize Theron harus menaikkan berat badannya. Sampai 50 pound (sekitar 23 kilogram). Dalam tempo 3,5 bulan. Sebuah hal yang sebelumnya nyaris tak pernah dilakukan oleh MILF berusia 42 tahun tersebut.

Untuk menambah berat badan, Charlize harus makan begitu banyak. Antara lain: makanan olahan cepat saji, makaroni keju, minum gula dan susu kocok. Setiap hari. Alhasil, setelah tiga minggu, perutnya mulai melar. Kedua anaknya sampai heran. Bahkan, anaknya yang paling kecil mengira dia sedang hamil.

Menurut Charlize, proses penggembrotan itu awalnya memang menyenangkan. Seperti anak kecil yang dibebaskan di toko permen. Namun, lama-lama menjadi sebuah rutinitas yang menjemukan.

Setelah proses produksi film Tully selesai, Charlize pun harus berjuang keras untuk menurunkan berat badannya. Sampai kembali langsing dan sexy seperti semula. Dia butuh waktu hingga 1,5 tahun! Sampai membuatnya stress.

Menurut Charlize, proses yang harus dia lalui untuk film Tully ini jauh lebih panjang daripada film Monster (2003) lima belas tahun silam. Kala itu, dia berperan sebagai Aileen Wuornos dan harus naik-turun berat badan juga. Hanya saja, saat itu, dia cuma butuh puasa makanan tertentu selama lima hari.

Namun, yang namanya proses memang tak pernah mengkhianati hasil. Semua perjuangan berat yang dilakukan oleh Charlize tadi akhirnya berbuah manis. Setelah tayang perdana di Sundance Film Festival pada 23 Januari 2018, Tully mendapat respon positif dari para kritikus.

Tully disebut-sebut sebagai salah satu drama komedi terbaik tahun ini. Film berdurasi 96 menit tersebut menampilkan kehidupan rumah tangga yang menyegarkan dengan humor yang sangat jujur. Jauh lebih lucu daripada Juno (2007) yang juga dibesut Jason Reitman dan naskahnya ditulis Diablo Cody.

Mengenai Reitman dan Cody, dua insan perfilman tersebut memang sudah sering bekerja sama. Sejauh ini, kolaborasi keduanya sudah menghasilkan empat film. Selain Tully dan Juno, juga ada Jennifer’s Body (2009) dan Young Adult (2011). Film yang terakhir itu juga dibintangi oleh Charlize Theron.

Dalam film Tully yang dirilis pada 4 Mei 2018 di Amerika, totalitas akting Charlize Theron dan Mackenzie Davis menuai banyak pujian. Bukan tidak mungkin, bakal menghasilkan Golden Globe atau, bahkan, Piala Oscar tahun depan.

***

Tully

Sutradara: Jason Reitman
Produser: Aaron L. Gilbert, Jason Reitman, Helen Estabrook, Diablo Cody, Mason Novick, Charlize Theron, A.J. Dix, Beth Kono
Penulis Skenario: Diablo Cody
Pemain: Charlize Theron, Mackenzie Davis, Mark Duplass, Ron Livingston
Musik: Rob Simonsen
Sinematografi: Eric Steelberg
Penyunting: Stefan Grube
Produksi: Bron Studios, Right of Way Films, Denver and Delilah Productions
Distributor: Focus Features
Durasi: 96 menit
Rilis: 23 Januari 2018 (Sundance), 4 Mei 2018 (Amerika Serikat), 30 Mei 2018 (Indonesia)

Rating (hingga 30 Mei 2018)
IMDb: 7,3/10
Rotten Tomatoes: 87%
Metacritic: 75/100
CinemaScore: –

***

Edwin Dianto
Pekerja Teks Komersial, Baper Blogger & Writer (Film, Football, Sports, Entertainment)
E-mail: edwindianto@gmail.com
Twitter/Instagram: @edwindianto
Blog: edwindianto.wordpress.com

Advertisements
Preview Film: Tully (2018)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s