Review 22 Film Terbaik yang Tayang di Indonesia Bulan Januari-Juni 2018

Sering kali, kita tetap memilih untuk jatuh cinta pada orang yang nggak bisa kita miliki. Meski kita tau, ending-nya adalah sakit hati. Otak memang masih ragu. Tapi, kalo hati sudah memilih, kita bisa apa?

Bicara soal memilih, aku sudah memilih 22 film terbaiq yang tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak bulan Januari sampai Juni 2018. Kamu sudah nonton semua? Ini menurut aku, lho. Entah kalo menurut pacar kamu yang seleranya film-film semacam Jaran Goyang itu.

Lady Bird – 8,5/10
Ini dia film tentang anak SMA yang keren. Dengan unsur komedi yang sangat menghibur. Tanpa gombalan-gombalan lebay nan membuai kayak yang itu, tuh. Hehe.. Penampilan Bebeb Saoirse Ronan yang apik juga membuat aku semakin cinta sama dia.

The Shape of Water – 8,5/10
Surealis. Magis. Sekaligus romantis. Menonton film ini serasa mengikuti kisah dalam novel-novel karangan Gabriel Garcia Marquez. Karya sutradara Guillermo del Toro ini memang layak menjadi film terbaiq di Piala Oscar.

Black Panther – 8,0/10
Salah satu film superhero terbaiq yang pernah dibuat oleh Marvel. Action-nya solid. Kisahnya smart. Dan setiap karakternya menonjol. Sejujurnya, film ini pantas masuk nominasi Piala Oscar tahun depan. Wakanda Forever!

Hereditary – 8,0/10
Pengabdi Setan versi Hollywood. So far, ini adalah film horror terbaiq tahun 2018. Selama dua jam lebih, kita bakal merasa nggak nyaman saat menontonnya. Mengacak-acak perasaan.

A Quiet Place – 8,0/10
Ini adalah gabungan antara drama dan thriller yang sangat menegangkan. Kisah keluarga yang disajikan oleh A Quiet Place juga sangat menyentuh. Salah satu penampilan terbaiq dari Yayang Emily Blunt.

Incredibles 2 – 8,0/10
Kisahnya memang mirip dengan film pertamanya. Tapi, unsur humornya lebih kental. Sangat fun dan menghibur sebagai tontonan keluarga. So far, film animasi terbaiq tahun ini. Kemungkinan bakal menyabet Piala Oscar tahun depan.

The Post – 8,0/10
Steven Spielberg berhasil meramu kisah nyata tentang dunia jurnalistik dan sejarah perpolitikan Amerika menjadi sebuah thriller yang menegangkan. Ditambah dengan akting memukau Tom Hanks dan Meryl Streep, tak heran, The Post berhasil masuk nominasi Film Terbaik di Piala Oscar.

Tully – 7,5/10
So far, Tully adalah film drama komedi terbaiq rilisan tahun ini. Menampilkan kehidupan rumah tangga yang sebenarnya dengan humor yang apa adanya. Penampilan Charlize Theron juga sangat total di sini. Layak masuk nominasi Piala Oscar tahun depan.

The Killing of a Sacred Deer – 7,5/10
Sebuah film psychological horror yang absurd. Tanpa penampakan hantu-hantuan. Tapi terasa sangat menegangkan dan mencekam. Dari awal hingga akhir. Bahkan, usai menonton, efek tegangnya masih terasa. Gila!

Logan Lucky – 7,5/10
Lucu. Cerdas. Dan menghibur. Para bintangnya juga oke banget. Salah satu film heist comedy terbaiq yang pernah ada.

Avengers: Infinity War – 7,5/10
Inilah salah satu film termahal sepanjang masa. Dengan puluhan superhero di dalamnya. Menegangkan. Dramatis. Dan menguras emosi. Terutama bagi para fans Marvel.

Darkest Hour – 7,5/10
Sebuah film drama biopic yang sangat menyegarkan. Yang paling keren adalah penampilan Gary Oldman. Dia berhasil menjelma menjadi Winston Churchill dengan sempurna!

Loving Vincent – 7,0/10
Sebuah film animasi yang unik tentang pelukis legendaris, Vincent Van Gogh. Ceritanya dibuat dalam bentuk lukisan semua. Lalu dianimasikan. Inilah untuk pertama kalinya ada film tentang pelukis yang diceritakan dalam bentuk lukisan. Brilian!

Molly’s Game – 7,0/10
Nyeleneh. Tapi kreatif. Sutradara Aaron Sorkin berhasil membesut kisah nyata dunia perjudian gelap menjadi sebuah film crime drama yang cerdas. Penampilan Yayang Jessica Chastain juga sangat memukau.

Ghost Stories – 7,0/10
Sebuah film horror klasik dengan balutan aspek psikologi dan penyingkapan misteri ala film-film detektif. Menegangkan. Mencekam. Dan twist ending yang tak terduga membuatnya semakin menarik.

Deadpool 2 – 7,0/10
Masih teteup ngandelin adegan-adegan sadis dan humor-humor kasar ala Ryan Reynolds. Tapi, kisahnya lebih menyentuh dan lebih menarik daripada film pertamanya.

All the Money in the World – 7,0/10
Sebuah kisah nyata dari keluarga orang terkaya di dunia. Dramatis. Dengan ending yang cukup menegangkan. Sinematografinya juga sangat indah.

Ready Player One – 7,0/10
Steven Spielberg, sekali lagi, membuktikan tangan dinginnya sebagai seorang maestro science-fiction. Dia berhasil menyajikan sebuah film petualangan yang menegangkan, menghibur, serta penuh dengan nostalgia manis.

Game Night – 7,0/10
Sebuah dark comedy yang sangat fun dan penuh kejutan. Penampilan para pemainnya juga memukau.

Early Man – 7,0/10
Sebuah film animasi stop-motion tentang kehidupan manusia di zaman batu. Kocak. Lucu. Dengan visualisasi yang unik.

Film Stars Don’t Die in Liverpool – 7,0/10
Performa Annette Bening sangat brilian di film kisah nyata ini. Dramatis. Romantis. Dan menguras emosi.

Beirut – 7,0/10
Plotnya kompleks. Penuh intrik. Ditambah penampilan memukau dari Jon Hamm dan Rosamund Pike. Menjadikan Beirut sangat menarik untuk ditonton bagi para penggemar drama politik.

***

Edwin Dianto
Baper Blogger & Writer (Film, Football, Sports, Entertainment)
E-mail: edwindianto@gmail.com
Twitter/Instagram: @edwindianto
Blog: edwindianto.wordpress.com

Advertisements
Review 22 Film Terbaik yang Tayang di Indonesia Bulan Januari-Juni 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s