Review Coppa Italia 2014-2015 Ottavi di Finale: Juventus 6-1 Hellas Verona

Meski menurunkan sejumlah pemain cadangan, Juventus sukses membantai Hellas Verona dengan skor 6-1 pada ajang Coppa Italia. Setengah lusin gol La Vecchia Signora pada babak 16 besar tersebut disumbangkan oleh Sebastian Giovinco (dua kali), Roberto Pereyra, Paul Pogba, Alvaro Morata dan Kingsley Coman. Sementara itu, tim tamu hanya membawa pulang oleh-oleh sebiji gol lewat Nene.

Saat laga baru dimulai, Juve sudah unggul melalui sontekan si hobbit Giovinco pada menit keenam. Lewat freekick yang indah, striker yang bakal pindah ke MLS musim depan tersebut berhasil mengoyak gawang Verona yang dikawal oleh Rafael.

Pada menit ke-21, Nyonya Tua kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui Roberto Pereyra yang memamerkan skill olah bolanya sebelum mencetak gol pertamanya bagi Juve. Dengan tangkas, gelandang asal Argentina itu memperdayai bek Guillermo Rodriguez dan kiper Verona yang tak mampu mencegah gawangnya dari kebobolan untuk kali kedua.

Ketika babak pertama hampir usai, Giovinco kembali membuktikan ketajamannya. Dengan memanfaatkan crossing dari Stephan Lichtsteiner, penyerang yang dulu sempat dibuang ke Parma itu membuat Juve unggul tiga gol saat turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah masih tetap bernafsu untuk menghajar tamunya. Paul Pogba yang mendapat assist dari Simone Pepe membuat Juventus semakin terbang tinggi. Dari jarak yang dekat dengan gawang, tendangan gelandang yang disia-siakan oleh Manchester United tersebut menyebabkan Verona semakin terbenam dengan skor 0-4 pada menit ke-53.

Tidak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-55, Verona menunjukkan sinyal bangkit lewat gol Nene. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh Rafael Marquez, striker asal Brasil itu mampu menaklukkan kiper Marco Storari. Skor berubah menjadi 4-1.

Namun, mimpi Verona untuk mengejar ketertinggalan kembali kandas setelah Giovinco dijatuhkan di kotak penalti. Tak pelak, wasit langsung menunjuk titik putih. Alvaro Morata yang maju sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Juve pun semakin menjauh dengan skor 5-1.

Pesta sang Nyonya Tua akhirnya ditutup dengan gol indah yang diciptakan oleh Kingsley Coman. Tidak membutuhkan waktu lama setelah masuk menggantikan Giovinco, winger belia asal Prancis itu melesatkan tembakan jarak jauh yang gagal dihentikan oleh Rafael.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 6-1 tidak berubah untuk keunggulan tuan rumah. Dengan kemenangan atas Hellas Verona ini, Juve memastikan diri lolos ke babak 8 besar. Di perempat final, Clauido Marchisio dkk bakal bertemu dengan tim asuhan Roberto Donadoni yang saat ini sedang terjerembab di papan bawah Serie A, Parma.

***

Ratings

Juventus (4-4-2): 8
Storari 7; Lichtsteiner 7/Mattiello 6 (81′), Bonucci 6, Ogbonna 6/Chiellini 6 (39′), Padoin 6.5; Pepe 7, Marchisio 6.5, Pogba 8, Pereyra 7.5; Morata 6.5, Giovinco 8/Coman 7 (65′).
Coach: Allegri 7.5.

Hellas Verona (4-3-1-2): 4.5
Rafael 5; Sorensen 4.5, Rodriguez 4.5, R. Marquez 4, Agostini 4.5; Campanharo 6, Tachtsidis 5.5/Greco 5.5 (65′), Hallfredsson 5/Martic 5.5 (69′); Valoti 5.5; Nico Lopez 6.5/Cappelluzzo 6 (83′), Nene 6.
Coach: Mandorlini 5.

Referee: Calvarese 6.

Man of the Match: Sebastian Giovinco.

Review Coppa Italia 2014-2015 Ottavi di Finale: Juventus 6-1 Hellas Verona

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s